Pjs Bupati dan Kapolres Inhil Bagikan Takjil Gratis

Ramadan, Momentum Tingkatkan Persaudaraan dan Kepedulian


riaupotenza.com
BAGIKAN TAKJIL-Pjs Bupati Inhil beserta jajaran Polres Inhil memberikan takjil kepada pengendara yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Tembilahan.

TEMBILAHAN (RPZ) - Ramadan bulan penuh berkah. Banyak umat muslim di dunia yang berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah selama Ramadan. Bagaimana tidak, di bulan nan penuh berkah ini, segala amal ibadah yang dilakukan dengan penuh keikhlasan dinilai berlipat ganda oleh Allah SWT.
 
Hal itu pula yang menjadi dasar bagi Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir (Inhil) dalam melaksanakan kegiatan sosial selama bulan suci Ramadan. Setelah melakukan kegiatan bagi-bagi takjil bersama Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil pada awal Ramadan, program serupa kembali digulirkan Polres Inhil.
 
Kali ini, Polres Inhil bersama Pemkab Inhil yang langsung dikomandoi Penjabat sementara (Pjs) Bupati Inhil, H Rudyanto turun ke jalan protokol Tembilahan untuk membagikan hidangan berbuka puasa berupa takjil gratis kepada para pengemudi dan pengendara kendaraan bermotor yang melintas di ruas Jalan Sudirman, Tembilahan, Senin (21/5).
 
Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Christian Rony SIK MH menjelaskan, kegiatan pemberian takjil merupakan momentum meningkatkan nilai kepedulian terhadap sesama, khususnya dalam bulan suci Ramadhan.
 
‘’Ini (pembagian takjil gratis, red) sebagai bentu kepedulian dan perhatian kita terhadap warga yang mejalankan ibadah puasa untuk berbuka. Melalui kegiatan ini, diharapkan norma kepedulian serta tolong menolong ini melekat dan menjadi kebiasaan kita untuk menolong sesama yang membutuhkan pertolongan,’’ ujar AKBP Christian.
 
AKBP Christian Rjuga berpesan kepada masyarakat Inhil untuk selalu menjaga kebaikan dan silahturahmi. ‘’Intinya jaga ketertiban kondusif di bulan Ramadhan demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman. Sehingga, dalam menjalani aktifitas ibadah pun aman,’’ terangnya.
 
Sementara itu, Pjs Bupati Inhil, H Rudyanto mengucapakan terimakasih kepada Polres Indragiri Hilir beserta jajaran yang telah mekaksanakan kegiatan pemberian takjil bersama masyarakat.
 
“Saya yang juga bagian dari lampisan masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga segala kebaikan  dibalas pahala oleh Allah SWT. Jujur saja, apa yang dilakukan ini sangat bermanfaat, terlebih di Bulan Suci Ramadan yang penuh berkah. Bisa dibilang, Ramadan menjadi momentum bagi kita semua untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama. Mari kita tingkatkan nilai persaudaraan kita. Sehingga, kita menjadi bangsa yang kuat dan tidak mudah dipecah pihak luar,’’ beber Rudyanto.
 
Pada kegiatan itu, sebanyak 850 paket takjil diberikan langsung oleh Kapolres Inhil AKBP Christian Rony,Pj Bupati Inhil H Rudyanto, Kabag Humas Setdakab Inhil Marlis Syarif, beberapa perwira, angota Polres Inhil serta ibu Bhayangkari.ujg