Laka Beruntun 4 Tewas 7 Kritis


riaupotenza.com
Korban kecelakaan beruntun di Jalan Lintas Timur Desa Mekar Jaya Pangkalan Kerinci.

PANGKALANKERINCI-Insiden maut terjadi di Jalan Lintas Timur Desa Mekar Jaya SP 5 Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Tabrakan beruntun yang melibatkan sejumlah kendaraan ini menyebabkan 4 orang meninggal dunia dan 7 lainnya kritis. 

    ''Ada 4 orang yang meninggal dunia, 7 lainnya kondisinya kritis,''jelas Abdul Rahmat, wali Laskar FPI yang ikut membantu evaluasi bersama Dedi dan warga lainnya, Selasa (22/5) siang. 

     Korban meninggal dunia dan yang menderita luka kendati belum didapat data resmi semuanya dilarikan ke rumah sakit. 

     ''Ada yang dibawa ke RSUD Selasih dan ada juga dibawa ke RS Efarina, kami ikut membantu,''tambah Dedi Azwandi. 

     Menurut informasi yang dirangkum, kejadian berawal adanya satu unit truk yang mengangkut buah sawit tumbang di pinggir jalan. 

    Karena kendaraan ini berbodi bonsor menyebabkan antrian panjang kendaraan. Sementara di lokasi truk sawit yang tumbang ada sejumlah warga yang sedang mengutip buah sawit yang berserakan di jalan. 

     Tak lama berselang, jelang siang hari. Satu unit but sekolah juga terpaksa antre. Setelah itu satu persatu kendaraan ikut menunggu giliran hingga muncul truk yang mengangkut pasir. 

     Entah karena rem blong atau seperti apa lanjut warga, truk pasir ini lalu menyenggol bus sekolah dan menghantam truk sawit yang sejak lama tumbang di badan jalan. 

    Akibat benturan keras ini, menyebabkan beberapa warga yang ada di lokasi tergencet dan tertimbun sawit. 

    Beberapa unit alat berat dikerahkan untuk mengevakuasi jasad yang tertimpa truk. 

    Sampai berita ini dirilis belum ada pernyataan resmi dari Polres Pelalawan. 

     ''Tunggu release dr kami bang..jgan spai salah informasi nanti, personel Sat Lantas masih di TKP,''jelas Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan S. Ik melalui Paur Humas Iptu Maraden Sijabat, SH.amr