Setelah Mobdin Baru, Pemda Meranti Potong Gaji PTT Sebesar 20%


riaupotenza.com

SELATPANJANG(RPZ)-Memang sebelumnya Kabupaten Kepulauan Meranti sempat dihebohkan atas kebijakan pengadaan mobil dinas baru baru bupati dan wakilnya sebesar Rp. 3 milliar.

Masuk pada Ramadhan menjelang Idul Fitri 2018 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti kembali mengambil kebijakan yang mengejutkan, yakni potongan Gaji Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungannya sebesar 20 persen. 

Jumlah tersebut diperkecil dari gaji normal yang mesti diterima sebesar Rp. 1,5 juta, menjadi Rp. 1,2 juta per-orang. 

Kebijakan itu diambil sesuai dengan hasil keputusan rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Kepulauan Meranti belum lama ini. 

Sedangkan realisasi kebijakan tersebut dituangkan didalam surat edaran ber-nomor 900/BPKAD/253 per-tanggal 09 Mei 2018 lalu yang ditebarkan disejumlah OPD. 

Namun, menurut Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis, melalui panggilan telphone, kebijakan itu bukanlah suatu langkah pemotongan, melainkan penyesuaian anggaran yang telah mereka anggarkan dalam APBD Murni 2018 ini. 

"Kita hanya sedia menganggarkan 10 bulan saja, jadi kekurangnnya mau ditutup pake apa. Itu makanya harus dikurangi sekitar 20 persen setiap orangnya," ungkap Yulian yang juga sebagai Ketua TAPD Kepulauan Merati 2018 ini kepada Pekanbaru Pos, Jumat (18/5/18) siang.

Selain itu ia juga tidak bisa memastikan apakah kebijakan itu secara permanen ataupun sementara, menurutnya itu tergantung dengan kemampuan keuangan daerah. 

"Kita lihat saja nanti kemampuan keuangan daerah," ujarnya.(Wira)