Satpol PP Pelalawan –Siak akan Teken MoU

Penangan Pekat di Perbatasan


riaupotenza.com
Rombongan Satpol PP dan Damkar Pelalawan dan Satpol PP Siak saat kanker di Pelalawan 

PANGKALANKERINCI-Penyakit masyarakat (Pekat) menjadi salah satu topik yang kerap menjadi perhatian banyak pihak. Perlu sinergi dan kekompakan bersama dalam menanganinya. Begitu pula yang akan dilakukan antara, Satpol PP dan Damkar dan Satpol Kabupaten Siak. Dua OPD berbeda kabupaten tapi bertetangga ini sepakat akan menjalin kerjasama dalam pemberantasan pekat, terutama di perbatasan dua kabupaten tersebut.

Hal ini terungkap dalam pertemuan bersama Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan saat menerima kunjungan kerja dari Satpol PP Kabupaten Siak di Mako Satpol PP dan Damkar Pelalawan Kompleks Perkantoran Bhakti Praja, Pangkalan Kerinci.

‘’Kedepan akan ada MoU antara Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Siak dalam menangani Pekat di daerah perbatasan,’’jelas Kasat Pol PP dan Damkar Pelalawan H Abu Bakar Fisda Eli,S.Sos, M.Ap Kamis (17/5).

Kerjasama dalam apa saja, Kasat Pol PP dan Damkar Pelalawan didampingi Kasi Penertiban Sofyan,SH,MH dan Kabid Perundang-undangan Amperadi, S. Sos. M.Si menjelaskan kerjasama terkait masalah personil maupun dalam penanganan pekat. K’’ita akan saling mengisi kekurangan baik anggota maupun dalam bentuk kerjasama melanjutkan Perkara Tipiring,’’bebernya.

Munculnya ide kerjasama itu lanjut Abu Bakar, setelah pihaknya menerima rombongan Satpol PP Kabupaten Siak yang dipimpin Kasat Pol PP Kaharuddin,MM bersama sejumlah personel lainnya. ‘’Dari pertemuan itu muncul ide penanganan pekat bersama, khusus daerah perbatasan,’’paparnya sambil menyebutkan kehadiran rombongan Satpol PP Siak  dalam rangka kunjungan kerja dan silaturahmi mempersamakan persepsi tugas dan fungsi Satpol PP dibidang PPNS juga ketertiban umum.

Terkait telah terbentuknya Sekretariat Bersama Penyidik Pegawai Negeri Sipil (Sekber PPNS) Kabupaten Pelalawan yang merupakan satu-satunya di Provinsi Riau lanjut Kasat Abu Bakar, mereka mendapat apreasiasi dari banyak pihak, termasuk Satpol PP Siak.‘’Kasatpol PP Siak beserta jajaran mengucapkan apresiasi kepada Satpol PP dan Damkar  Pelalawan karena untuk Propinsi Riau hanya Satpol PP Kabupaten  Pelalawan yang sudah ada Sekber PPNS nya yang cukup maksimal,’’bebernya.

Sebelum Satpol PP Siak, Satpol PP Pelalawan juga pernah dikunjungi oleh Satpol PP Inhu.  ‘’Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Satpol PP  Siak yang sudi menyempatkan waktunya mengunjungi kami di Pelalawan ini,  yang mana sebelumnya kita juga beberapa minggu yang lalu dikunjungi oleh Satpol PP Inhu.  Semoga silaturahmi kita sesama Satpol PP tetap terjaga dan selalu kompak,’’ungkapnya berharap.

Dilanjutkannya, karena hanya Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan saja yang sudah ada Sekber PPNS, maka Satpol PP dan Damkar Pelalawam membuka diri bagi siapa saja yang ingin berkunjung dan bertukar informasi. ‘’Kami juga membuka peluang silahkan bagi kabupaten yang lain berkunjung ke tempat kami, kita bisa berbagi ilmu dan juga saling isi mengisi dalam memaksimalkan pelaksanaan tugas Satpol PP,’’pungkasnya.amr