Berbuka Puasa Bersama PWI Riau Hadirkan UAS dan Berbagi 200 THR


riaupotenza.com

PEKANBARU - Bulan Ramadan 1439 H ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau akan menggelar berbuka puasa bersama pada 12 Ramadan 1439 H mendatang atau bertepatan dengan Senin, 28 Mei 2018 di Gedung PWI Riau Jalan Arifin Achmad.

Dalam hajatan berbuka puasa bersama itu, dijadwalkan Ustadz H Abdul Somad (UAS) akan hadir memberikan tausiyah Ramadan. Sekaligus juga dalam hajatan itu akan dibagikan 200 paket THR (Tambahan untuk Hari Raya) Idul Fitri 1439 H bagi wartawan anggota PWI Riau.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang didampingi Ketua Panitia Ramadan PWI Edhar Darlis dan Sekretaris Zulmiron menyebutkan, berbuka puasa PWI ini sengaja digelar di Gedung PWI Riau karena sekaligus akan digelar doa bersama di tempat itu. "Salah satu tujuannya agar Gedung PWI Riau sebagai rumah besar wartawan Riau serta seluruh pengurus PWI dan anggota-anggotanya mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, semakin kompak-bersatu dan semakin hebat kedepannya," kata Zulmansyah.

Karena itu Zulmansyah mengimbau, agar semua wartawan yang tergabung dalam wadah PWI serta keluarga besar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Riau, dapat berkenan hadir untuk bersama-sama berdoa dan mendengarkan tausiyah UAS.

Sementara itu Edhar Darlis menambahkan, rangkaian acara berbuka puasa bersama akan dimulai pada pukul 16.00 WIB atau sesudah Salat Ashar dan berakhir sesudah Salat Maghrib. "Dalam berbuka puasa bersama ini, Pengurus PWI Riau dan Panitia Ramadan menyediakan 500 paket makan dan takjil berbuka. Tetapi untuk paket THR, hanya disedikan 200 paket saja untuk anggota PWI atau anggota IKWI Riau yang datang pertama dan mengisi absensi. Jadi panitia sudah bersepakat, 200 anggota PWI atau IKWI yang datang pertama kali dan mengisi absensi, itu saja yang mendapatkan paket THR," jelas Edhar.

Paket THR itu isinya antara lain adalah beras, gula, minyak goreng dan sirup. "Mohon jangan dilihat nilai paketnya, namun lihatlah kepedulian pengurus PWI Riau kepada anggotanya. Mudah-mudahan di masa akan datang, paket ini dapat bertambah isinya dan bertambah banyak pula anggota PWI yang menerimanya," kata Edhar.

Dikatakan Edhar yang juga Wakil Ketua Bidang Kesra PWI, masih dalam rangkaian acara berbuka puasa bersama PWI Riau, juga disiapkan santunan dan bantuan kepada janda-janda wartawan yang suaminya sudah meninggal dan kehidupannya sulit. Juga ada santunan kepada anak-anak yatim wartawan serta santunan anak-anak yatim/piatu di sekitar Gedung PWI Riau. "Dengan hajatan berbuka puasa bersama ini, kita ingin silaturrahmi internal PWI dan eksternal PWI bersama mitra, akan semakin erat lagi," tutup Edhar Darlis.*