KPU Bengkalis Lakukan Bimtek PPK se-Kabupaten Bengkalis


riaupotenza.com
Bimtek PPK se-Kabupaten Bengkalis. (win)

BENGKALIS (RPZ) -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018, bertempat di Hotel Marina Bengkalis. Bimtek dilaksanakan selama dua hari, mulai dari tanggal 15  -- 16 Mei 2018.

Dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU Bengkalis, Bimtek dibuka langsung oleh Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar S Pi. Kegiatan Bimtek ini dilakukan agar seluruh PPK memiliki kemampuan dan pemahaman yang sama tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara.

Defitri Akbar pada kesempatan itu mengimbau agar PPK mensosialisasikan tentang PKPU No. 8 Tahun 2018 Pasal 7 Ayat 2, bahwa pada hari pemilihan selain membawa C6 (undangan) pemilih wajib menunjukkan e-KTP atau Suket (Surat Keterangan Disdukcapil) kepada Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

"Selain itu, terkait Data Pemilih bahwa Daftar Pemilih Tetap (DPT) sudah final dan sudah diumumkan/ditempelkan disetiap Desa/Kelurahan serta di wilayah-wilayah strategis di wilayah Tempat Pemungutan Suara (TPS)," jelasnya.  

Ketua KPU juga menyampaikan bahwa dalam bulan puasa ini akan memasuki tahapan distribusi logistik dan akan didistribusikan ke seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Adapun pemateri dalam Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Rekapitulasi Penghitungan Suara selama dua hari itu, disampaikan oleh Komisioner KPU Bengkalis Drs Syuib Usman. Terakhir, Ketua KPU mengimbau agar PPK menjaga Netralitas dan bersinergi dengan seluruh element masyarakat agar sama-sama mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 ini.   (win)