Tradisi Petang Megang Dibatalkan


riaupotenza.com
Plt Walikota Ayat Cahyadi SSi (tengah) didampingi Sekdako Pekanbaru HM Noer MBs, Kesbangpol Pekanbaru M Yusuf, Kepala Disbudpar Pekanbaru Ardiansyah Putra serta pejabat Pemko Lainnya resmi membuat pernyataan pembatalan Petang Balimau di Kantor Walikota Pekanbaru, Rabu (16/5).

PEKANBARU (RPZ) - Rencana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk menggelar tradisi potang balimau atau petang megang yang dipusatkan didepan rumah tuan kadi, Rabu (16/5), terancam batal. Hal ini disebabkan masih mencekamnya kondisi Pekanbaru pasca adanya serangan terduga teroris ke kantor Mapolda Riau.

Untuk memastikan agenda potang megang tersebut, beberapa pejabat teras Pemko Pekanbaru diantaranya Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer MBS, Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan, Plt Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru, Ardiansyah Eka Putra, Kabag Pemerintah, Hazli Fendriyanto, Kabag Humas Protokol, Abdimas Syahfitra, Kabid Diskominfo, Mawardi.

"Mengingat keselamatan masyarakat banyak dan situasi Pekanbaru yang sedang tidak kondusif, maka acara petang megang menyambut bulan ramadan tahun ini dibatalkan," kata Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Rabu (16/5)

Ditambahkan Plt Wako, untuk pembatalan acara petang megang pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim.

"Iya, untuk memastikan acara sore nanti, kita langsung berkoordinasi dengan Plt Gubernur Riau. Dan arahan dari beliau, dibatalkan," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Plt Wako juga meminta masyarakat untuk tetap tenang dan menghindari tempat-tempat keramaian yang ada di Pekanbaru. (LEX/RPZ)