Dari Bagansiapiapi-Ujung Tanjung

Pusat Diminta Lanjutkan Pembangunan Jalan Rigid


riaupotenza.com
Jalan lintas Ujungtanjung-Bagasiapi-api mengalami rusak cukup parah. Untuk itu, masyarakat minta jalan lintas ini diperbaiki.

BAGANSIAPIAPI (RPZ) - Jalan Lintas Bagansiapiapi-Ujung Tanjung dalam kondisi rusak dan berlubang. Sedangkan pemerintah pusat belum menuntaskan pembangunan jalan sistim rigid dari Bagansiapiapi- Ujung Tanjung. Pemkab Rohil pun meminta kepada pemerintah pusat agar melanjutkan pembangunan jalan yang merupakan satu-satunya jalan masuk dari dan ke Kota Bagansiapiapi. 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rohil HM Job Kurniawan mengatakan, usulan agar pemerintah pusat melanjutkan pembangunan jalan sistim rigid dari Bagansiapiapi-Ujung Tanjung tersebut sudah disampaikan. Dan diusulkan Pemkab Rohil pada Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas), yang dilangsungkan beberapa waktu lalu di Jakarta. 

“Pemkab Rohil pada Musrenbangnas di Jakarta, beberapa waktu lalu sudah menyampaikan dan mengusulkan kepada pemerintah pusat agar melanjutkan pembangunan jalan lintas sistim rigid dari Bagansiapiapi ke Ujung Tanjung tersebut. Sebab pembangunan jalan rigid tersebut baru dibangun di beberapa titik di jalan lintas tersebut,” kata Kepala Bappeda Rohil HM Job Kurniawan di Kawasan Pusat Pemerintahan Pemkab Rohil (KP3R) di Batu Enam. 

Usulan agar pemerintah pusat melanjutkan pembangunan ruas jalan ini, terang Job Kurniawan, juga telah disampaikan Pemkab Rohil kepada Presiden RI H Joko Widodo, pada kunjungan erja beberapa waktu lalu di Bagan Sinembah. 

“Kepada Pak Presiden RI Jokowi juga sudah disampaikan agar ruas jalan lintas Bagansiapiapi-Ujung Tanjung dilanjutkan pembangunan jalan sistim rigid. Dan pada Musrenbangnas kemarin juga sudah disampaikan,” terang Job. 

Pembangunan jalan lintas sistim rigid dari Bagansiapiapi- Ujung Tanjung ini beberapa tahun belakangan tidak dilanjutkan. Sebab itu, Pemkab Rohil di berbagai kesempatan sering menyampaikan kepada pemerintah pusat agar melanjutkan pembangunan jalan lintas sistim rigid dari Bagansiapiapi ke Ujung Tanjung tersebut. Termasuk menyampaikan hal tersebut kepada provinsi. 

“Setiap ada acara di Jakarta, telah kita disampaikan kepada pemerintah pusat agar melanjutkan pembangunan jalan poros sistim rigid tersebut. Selain meminta agar pusat melanjutkan pembangunan jalan lintas sistim rigid Bagansiapiapi-Ujung Tanjung. Kita juga sudah menyampaikan agar pemerintah pusat juga memperbaiki jalan-jalan yang menjadi tanggungjawab pemerintah pusat. Seperti Jalan Lintas Sumatera Rohil-Sumut,” ujar Job.amr