Tabrak Truk Dua Nyawa Melayang


riaupotenza.com
Sepedamotor korban masuk ke bawah kolong mobik truk.

UJUNGTANJUNG (RPZ) - Dua pengendara sepeda motor tewas seketika setelah menabrak truk colt diesel di Jalan Lintas Ujung Tanjung-Simpang Benar, Dusun Kamboja, Kepenghuluan Ujung Tanjung, Kabupaten Rokan Hilir, Senin (14/5) sekitar pukul 21.45 WIB. 

Mendapat laporan kecelakaan tersebut, Unit Satlantas Polres Rohil datang di TKP dengan membawa para korban ke Rumah Sakit (RS) Regita Medika Ujungtanjung, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil.

Pantauan wartawan di lapangan, sepeda motor yang dikendarai dua pemuda tersebut sudah dalam kondisi penyok akibat masuk ke dalam kolong truk berwarna kuning. Sedangkan kondisi truk, bamper depan jadi ringsek akibat benturan keras serta kaca depan sudah dalam kondisi pecah. 

Di sepanjang jalan, darah segar berceceran dan sempat terinjak oleh warga yang sudah memadati lokasi kecelakaan. Arus lalu lintas di jalan lintas di lokasi kejadian sempat macet karena dikerubuti warga di TKP yang terkenal dengan arus lalu lintas yang padat tersebut. 

Untuk mengantisipasi kemacetan panjang, unit Satlantas Polres Rohil langsung turun untuk mengamankan dan melakukan identifikasi lokasi. 

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH didampingi Kasat Lantas AKP Agustinus Chandra SH SIK melalui Kanit Laka Lantas, Iptu Ediwar SH dikonfirmasi, Selasa (15/5) membenarkan kejadian tersebut. 

Dijelaskannya, bahwa kendaraan yang terlibat Laka Lantas itu yakni sepeda motor Honda Beat BM 3598 WI dan mobil truck colt diesel BK 9575 YK. Sementara identitas sebagai berikut, pengendara sepeda motor Honda Beat BM 3598 WI bernama Erpin (23) warga Dusun Tengger, RT 004, RW 002, Desa Tengger Raharja, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis. (tidak memiliki SIM. C dan tidak menggunakan helm).

Korban kedua penumpang sepeda motor Honda Beat BM 3598 WI bernama Sopian Permana (16) warga Dusun Tengger, RT 004, RW 002, Desa Tengger Raharja, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis.

Ketiga pengemudi mobil truck colt diesel BK 9575 YK bernama Bambang Heri Susilo (48) warga Dusun III Air Teluk Kiri Teluk Dalam, Kabupaten Asahan. Keempat, penumpang mobil truck colt diesel BK 9575 YK bernama Nurjanah (38) warga Slam, Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rohil.

Diterangkan Kanit, bahwa pasca tabrakan itu Erpin mengalami luka-luka lalu Meninggal Dunia (MD) di TKP dan Sopian Permana Meninggal Dunia (MD) di Rumah Sakit Regita Ujung Tanjung. 

Kronologis kejadian Ediwar menerangkan, bahwa sepeda motor Honda Beat BM 3598 WI yang dikendarai oleh Erpin dengan membonceng penumpang Sopian Permana datang dari arah Ujung Tanjung menuju arah Bagan Batu melaju dengan kecepatan tinggi. 

Sesampainya di TKP sepeda motor Honda Beat BM 3598 WI berusaha mendahului mobil pribadi yang tidak diketahui identitasnya, tanpa memperhatikan keamanan arus lalu lintas di depannya. Bersamaan dengan itu datang dari arah Bagan Batu menuju Ujung Tanjung mobil truck colt diesel BK 9575 YK yg dikemudikan oleh Bambang melaju dengan kecepatan sedang. 

Karena jarak yang sudah sangat dekat kecelakaan tidak terhindarkan lagi, sehingga sepeda motor Honda Beat BM 3598 WI menabrak mobil truck colt diesel BK 9575 YK pada bagian depan dan masuk ke bawah kolong mobil truk. 

“Kedua korban sudah dikebumikan oleh pihak keluarganya siang tadi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ujungtanjung. Kebetulan kedua korban bekerja di bengkel dan kerja bersama keluarganya di Ujungtanjung ini. Sementara, sopir yang juga korban saat ini masih dirawat di rumah sakit karena mengalami luka ringan dan trauma,” tutup Iptu Ediwar.Fen