Sabu dan Ekstasi Dimusnahkan


riaupotenza.com
Polres Inhu Musnahkan BB Narkoba Sitaan

RENGAT (RPZ) - Bertempat di aula Adhi Pradana Polres Inhu, sekira pukul 08.30 WIB, Selasa (15/5) dilaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba sitaan Polres Inhu.

Demikian disampaikan Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting, SIK melalui rilisnya kepada sejumlah media, Selasa (15/5).

Kegiatan pemusnahan BB narkoba sitaan Polres Inhu ini dihadiri langsung Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting, S.IK, Wakil Bupati Inhu H. Khairizal SE, M,Si, Ketua Pengadilan Negeri Rengat Darma Indo Damanik SH, MKn dan Kepala Kejaksaan Negeri Rengat diwakili Kasi Pidum Hayatu.

Selain itu juga dihadiri, Kepala Dinas Kesehatan Rengat diwakili oleh Kabid Kesehatan Marliwati Armaini, Kepala Kesbangpol Kabupaten Inhu diwakili oleh Kabid Ideologi Ermansyah, para Kabag, Kasat serta perwira dan para tamu undangan lainnya yang berjumlah kurang lebih 30 orang.

Total barang bukti narkotika yang dimusnahkan oleh Polres Inhu adalah, sabu seberat 238,74 (Dua ratus tiga puluh delapan koma tujuh puluh empat gram), pil ekstasi seberat 23,56 (Dua puluh tiga koma lima puluh enam gram), ganja seberat 79,17 (Tujuh puluh sembilan koma tujuh belas) gram. 

Kegiatan pemusnahan narkoba ini diawali dengan sambutan oleh Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting, SIK, kemudian sambutan  Wakil Bupati Inhu H Khairizal, SE, M.Si dan dilanjutkan dengan pembacaan kronologis penangkapan dan penyitaan barang bukti sitaan narkotika yang akan dimusnahkan.   
 
Sebelum pemusnahan barang bukti narkotika ini, dilakukan pemeriksaan oleh Kapolres dan Wabup beserta rombongan.Kegiatan berakhir pukul 10.00 wib, selama kegiatan berlangsung, situasi aman, tertib dan lancar, demikian info yang diterima. asr/and