Serang Mapolda Riau, Tiga Teroris Tewas


riaupotenza.com

PEKANBARU (RPZ) -- Kelompok teroris mencoba menyerang polisi di Mapolda Riau, Rabu (16/5) sekitar pukul 09.15 Wib. Dua pelaku mencoba menyerang polisi yang menghadangnya di pintu masuk Mapolda Riau dengan samurai dan berhasil dilumpuhkan polisi dengan timah panas.

Hal tersebut dibenarkan oleh Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal. ”Insiden ini sedang ditangani," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal, saat dihubungi JPNN beberapa saat lalu.

Dua terduga teroris dilaporkan terkapar, tak bernapas lagi setelah ditembak polisi di halaman Mapolda Riau saat hendak melakukan penyerangan menggunakan samurai. 

Acungkan Samurai Sambil Berteriak.

Sebuah mobil Avanza berwana putih menabrak pintu keluar Markas Polda Riau. Dalam insiden ini, polisi sudah menembak mati tiga orang teroris.

Berdasarkan laporan di lapangan tiga pelaku yang berupaya menyerang Mapolda Riau itu sempat keluar dengan mengacungkan samurai sambil berteriak.

Arifin melaporkan para pelaku teror itu sengaja menakut-nakuti petugas kepolisian. Salah satu dari tiga pelaku sempat keluar dan berlari menuju arah penjagaan pintu keluar Mapolda Riau dan membawa samurai.

Sampai saat ini, identitas tiga pelaku teror yang ditembak mati polisi itu belum diketahui. Petugas membawa jasadnya ke Rumah Sakit Bhayangkara. (alz/rpz)