Polda Riau Diserang Teroris,  Dua Pelaku Ditembak !


riaupotenza.com

PEKANBARU (RPZ) -- Markas Polda Riau di Jalan Gajah Mada Pekanbaru diserang dua orang teroris mengendarai mobil Avanza putih Rabu pagi (16/5/2018) pukul 09.15 WIB. 

Dalam aksinya para pelaku yang mengendarai mobil Avanza putih berusaha menabrakkan mobilnya di pintu keluar Mapolda Riau Jalan Gajah Mada Pekanbaru pada
sekumpulan polisi yang berdiri.  Satu pelaku teror keluar dari mobil sambil mengacungkan parang dan berusaha mengejar polisi.  Namun polisi yang sigap segera melumpuhkan pelaku dengan menembaknya hingga kedua pelaku roboh ke tanah. 

Suasana gaduh dan suara tembakan ini sontak membuat Mapolda Riau heboh dan membuat warga sekitar berhamburan menjauh dan sebagian mendekat untuk mencari tahu apa yang terjadi. Mobil ambulan nampak mengevakuasi pelaku dari TKP. Saat ini mobil itu ringsek di bagian depannya dan tetap terparkir di TKP.

Salah satu pelaku terlihat menggunakan rompi diduga dom. Laporan dari wartawan kami, peristiwa itu terjadi pukul 09.15 WIB, di mana saat yang bersamaan Polda Riau tengah melakukan ekspos narkoba di dalamnya.

Sesaat setelah dimulai ekspos tersebut, sebuah mobil menabrak gerbang dengan suara yang sangat kencang. Diketahui ada tiga orang di dalam mobil tersebut, salah satunya menggunakan rompi.

Informasi yang dihimpun di lapangan, ada dua terduga teroris yang tewas di lokasi. Tim penjinak bom langsung menyusuri lokasi. Keamanan juga diperketat. Dipastikan tidak ada ledakan bom dalam peristiwa ini.

Akibat kejadian itu, seorang kontributor televisi nasional mengalami luka-luka, karena saat itu ia berada di dekat pagar dan sedang mengambil visual Mapolda Riau. Pagi itu jadwalnya ada pemusnahan barang bukti narkoba di halaman Mapolda Riau. Akibat adanya serangan terduga teroris ini, wartawan pun jadi kocar-kacir.

"Diduga di mobil yang masih terparkir di halaman Mapolda Riau itu ada bom. Tim Gegana sudah turun," tambah Doddy. Saat ini mobil avanza yang digunakan terduga teroris masih terparkir di samping Mapolda Riau, tepatnya di simpang 4 lampu merah Jalan Gajah Mada-Jalan Sudirman.

Tak ada yang berani mendekati mobil yang diduga membawa bom. Saat ini, Tim Gegana Brimob Polda Riau sedang meluncur ke lokasi kejadian.

Suasana panik sekitar jalan di Polda Riau Jalan Sudirman Pekanbaru. Bahkan para warga yang menyebarang juga sempat berlarian menjauh dari kantor Polda Riau.

Saat ini, jalan disekitar Polda Riau, yakni Jalan Gajah Mada dan Sudirman distrerilkan. Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto membenarkan ada kejadian ini dan aparat katanya sedang mengamankan TKP. (alz/rpz)