Api Membumbung dari Polres Siak


riaupotenza.com
Kebakaran di Mapolres Siak.

SIAK (RPZ) - Minggu (13/5) sekira pukul 19.45 WIB, api membumbung dari area Mapolres Siak, Dayun. Tepatnya dari bagian belakang, tempat dimana tumpukan barang bukti berupa kendaraan bermotor, kayu dan lain-lain tersimpan. Tidak ada korban jiwa, hanya saja tujuh roda empat dan tiga roda dua hangus terbakar dalam kejadian tersebut.

Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIk kepada sejumlah awak media menyebutkan, lokasi yang terbakar merupakan area terbuka tempat penyimpanan barang bukti berupa kendaraan bermotor, kayu dan lain-lain. api pertama kali terlihat oleh petugas piket. 

Asal api belum diketahui. Api cepat membesar karena di lokasi terdapat tumpukan kayu barang bukti serta rumput yang mengering. Api, imbuhnya bisa dijinakkan satu jam kemudian setelah ditangani tim pemadam kebakaran (Damkar) PT BOB dan Pemkab Siak.

Adapun 10 kendaraan bermotor yang hangus, imbuhnya merupakan barang bukti dan mobil Satlantas yang sudah tidak terpakai. Terkait asal api, Kapolres yang baru menjabat di Siak ini menyebutkan masih dalam penyelidikan.

Pantauan wartawan, kejadian tersebut sempat menjadi tontonan warga sekitar. Namun pihak Mapolres segera mengamankan lokasi. Pintu gerbang dijaga ketat, warga termasuk awak media tidak diperkenankan masuk. Setelah api padam, barulah Kapolres menjumpai insan pers di ruang SPKT untuk memberikan keterangan. MX16