Infaq Terkumpul Mencapai Rp.80 Juta

Ribuan Jemaah Antusias Dengarkan Tausiah UAS di Dumai


riaupotenza.com
Lapangan Taman Bukit gelanggang Kota Dumai penuh sesak oleh belasan ribu jemaah yang hadir untuk menyaksikan dan mendengarkan tausiah Ustadz H Abdul Somad Lc MA diacara Tabligh Akbar menyambut bulan Suci Ramadhan di Kota Dumai.

DUMAI (RPZ)- Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai yang terletak dipusat kota dipadati belasan ribu jemaah Umat Muslim di Kota Dumai Ahad malam (13/5). Antusias umat Muslim untuk mengikuti kegiatan Tabligh Akbar bersama ustadz H Abdul Somad Lc menyambut bulan Suci Ramadhan ditaja Pemko Dumai ini terlihat sejak Sore ba'da Ashar hingga Ba'da Mabrib. Lapangan Taman Bukit gelanggang yang mampu menampung belasan ribu orang ini penuh sesak dipadati jemaah.

Bahkan Jemaah yang datang usai Sholat Fardu Isya terpaksa harus duduk jauh dibelakang panggung Utama, mengingat padatnya umat muslim dilapangan Taman Bukit gelanggang untuk menyaksikan langsung Ustadz idola Kebanggan masyarakat Riau yang sudah menasional bahkan Internasional yakni Ustadz H Abdul Somad LC atau disingkat UAS.

Menariknya lagi, Walikota Dumai H Zulkifli AS beserta istri Hj Haslinar Zul AS dan Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, tokoh adat, tokoh agama, pimpinan organisasi islam, organisasi pemuda  turut bersama untuk menyambut dan sholat berjamaah sekaligus mendengarkan langsung Tausiah yang disampaikan Ustadz Abdul Somad LC.

Ketua Panitia Tablig Akbar H Hendra Usman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada ustad H Abdul Somad Lc MA yang telah hadir, meski ditengah kesibukannya dalam melayani ummat.

'' Untuk itu, mari kita doakan ustadz AUAS tetap sehat dan istiqomah untuk memberikan nasehat kapada umat islam di indonesia. Terima kasih juga kepada seluruh panitia dan ormas serta  Walikota Dumai dan jajaran telah membantu dan memfasiltasi, Mohon maaf pada semua Jemaah yang hadir, bahkan tempat disediakan masih kurang karena antusiasnya jemaah. Smoga niat baik kita mendapat ridho dari Allah SWT''ujar Hendra Usman.

Sementara itu, Walikota Dumai H Zulkifli AS dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad Lc MA ini ditaja dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H yang hanya tinggal hitungan hari. Untuk itu kata Zul AS, dengan tausiah yang disampaikan dapat menambah pengetahuan serta rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu dikota Dumai ini menyampaikan tiga pesan penting kepada belasan ribu jemaah yang hadir. '' Tiga pesan penting ini adalah dengan menambah taqwa kita terutama dibulan  Suci Ramadhan 1439 H, kedua dengan semangat bulan Suci Ramadhan  mari kita jalin Silaturahmi kita dan ketiga kehadiran kita semua disini ingin mendengarkan Tausiah ustadz Abdul Somad, namun lebih dari itu, harapan kita dengan kehadiran UAS menambah kesejukan kita di Dumai''ujar Zulkifli AS..

pantauan, selama tausiah berlangsung panitia juga menjalankan kantong Infak Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad Lc kepada Jemaah, yang hasilnya akan di sumbangkan untuk rumah pondok Tahfidz Qur'an yang ada di Kota Dumai. '' Alhamdulillah, hasil Infak pada malam hari ini terkumpul Rp.80 juta dan insyaa Allah diperuntukkan untuk Pondok Tahfiz Qur'an di Kota Dumai''ujar Abdul Somad diakhir acara seraya menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan Pondok Tahfidz Qur'an dikota Dumai.(mdi)