KH Syafril Silaturrahim dengan PB NU Pusat


riaupotenza.com
KH Syafril SE MSi bersalaman dengan Ketua PB NU Pusat Profesor Dr KH Said Akilsirot didampingi Dr KH Nurwahid Hashim pengurus PW NU Riau, usai acara HALAQOH Kebangsaan Ulama Nahdtul Ulama se Indonesia.

PEKANBARU (RPZ) — Bersempena Ulang Tahun (Ultah) NU ke-92 tahun dan pelantikan pengurus PW NU Riau, KH Syafril SE MSi selaku Bakal Calon (Balon) Bupati Rohil periode 2020-2025 jalur Independen, menggelar silaturahmi dengan Ketua PB NU Pusat Dr KH Said Akilsirot dan juga Dr KH Nuwahid Hashim selaku pengurus PW NU Riau.

Silaturahmi itu dilakukan usai acara Halaqoh Kebangsaan Ulama Nahdatul Ulama se Indonesia yang bertemakan “NU, Pancasila NKRI Merajut Kedamaian Dalam Keragaman”.

Acara dihadiri Presiden RI Ir H Joko Widodo dan 29 PW se Indonesia dilaksanakan, Rabu (9/5) dari pukul 09.00 Wib sampai pukul 12.00 Wib bertempat di Aula Masjid Agung Annur Pekanbaru.

“Saya KH Syafril SE MSi Balon Bupati Rohil jalur Independen S4 (Syafril Sahabat Semua Suku) berterimakasih kepada panitia yang telah mengundang saya,” kata KH Syafril SE MSi, Sabtu (12/5) saat dijumpai di kediamannya di Kepenghuluan Kasang Bangsawan, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rohil.

Dikatakanya, bahwa dalam acara itu ia banyak mendapat ilmu dan mengerti bahwa NU ia berpaham Ahlussunah Waljamaah berimamkan Safii. “Hal itu sesuai dengan paham tariqat yang saya dapati dari beberapa kali saya masuk suluk,” katanya.

Ia juga berharap, ilmu yang ia dapat dalam acara itu bisa diamalkan di tengah masyarakat se Kabupaten Rohil nantinya. “Tentunya, hal itu juga bisa membentengi masuknya faham-faham masuk ke daerah kita, yang tidak sesuai dengan NKRI dan Pancasila. Seperti faham Siah dan faham-faham lainnya,” ujar KH Syafril.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua PB NU Pusat Dr KH Said Akilsirot dan juga Dr KH Nuwahid Hashim selaku pengurus PW NU Riau yang senantiasa mau bersilaturahmi dengan dirinya.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan dan kehormatan besar bagi saya sehingga langkah saya lebih terarah ke jalan yang lebih benar. Terlebih saat saya menjadi pemimpin Rohil pada 2020-2025 nanti,” tutup KH Syafril. Fen