BRK Sei. Pakning Kembangkan Sistem Transaksi Melalui Laku Pandai


riaupotenza.com
LAKU PANDAI : Pimpinan Cabang Pembantu (Pimcampem) BRK Sei. Pakning Badraini, S.H membentuk Agen Laku Pandai di Siak Kecil, Kamis (10/5/2018).(sukardi)

SIAK KECIL (RPZ) – Untuk mempermudah transaksi keuangan dipedesaan, dan kecamatan. Bankriaukepri (BRK) Sei. Pakning meluncurkan program Laku Pandai di Kecamatan Siak Kecil. Program Laku Pandai ini perdana digagas BRK sejalan dengan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hal itu disampaikan Pimpinan Cabang Pembantu (Pimcampem) BRK Sei. Pakning Badraini, S.H, Kamis (10/5/2018) kemarin. Menurut Badraini, program dari OJK ini berlaku disetiap Bank, terutama BRK yang perdana telah membentuk agen Laku Pandai di Siak Kecil.

Laku Pandai ini, sambung Badraini adalah agen yang bisa melakukan transaksi keuangan mulai dari buka tabungan, setor tunai, tarik tunai dan transfer. Tentu sejalan dengan program digital yang digagas saat ini.

“Agen ini sudah terlatih dan diberi pelatihan khusus, mereka merupakan operator handal yang menjalankan transaksi keuangan, dan ini perdana kita laksanakan, tujuannya tidak lain supaya memberi kemudahan bagi nasabah BRK, dan mengantisipasi jarak antar bank, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh transaksi di Sei.Pakning,”paparnya.

Menurut Badraini, agen Laku Pandai ini untuk Siak Kecil sudah dibentuk, dan menurut rencana akan ada agen-agen lainnya. “Sebenarnya Laku Pandai ini program dari OJK, dan kami mendapatkan amanah untuk membentuknya,”terangnya.(pmc)