O2SN Nasional Cabang Renang Putra

Putra Kuansing Sabet Empat Emas, Satu Perunggu


riaupotenza.com
Atlet Kuansing berhasil menyambet empat medali emas dan satu perunggu atas nama Ricky Wirahadi Pratama pada O2SN SMP tingkat Provinsi Riau pada Cabang Renang. 

Kuansing (RPZ) - - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN ) SMP tingkat Provinsi Riau pada Cabang Renang, Kuansing berhasil menyabet empat medali emas dan satu perunggu atas nama Ricky Wirahadi Pratama. 

Medali tersebut diperoleh dari nomor 50 gaya bebas dan punggung serta 100 gaya bebas dan punggung. 

Cabang olahraga renang putra tersebut putra Kuansing keluar sebagai juara umum dengan torehan empat emas dan satu perunggu. 

"Otomatis perenang putra asal Kuansing mewakili Riau ke Tingkat Nasional di Yokyakarta september mendatang," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kuansing Suherman Yusuf SPd MM melalui Kasi Keolahragaan Surya kurniawan SH.

Disamping renang, Karate juga memperoleh satu emas pada nomor komite. Dalam hal ini, Jupirman mengaku sangat puas dengan hasil O2SN tahun ini khususnya Renang.

"Secara keseluruhan mulai dari Popda, Olahraga tradisional dan O2SN prestasi kita cukup membanggakan.", kata Jupirman.

Prestasi ini katanya membuktikan bahwa Kuansing tidak kalah dengan kabupaten yang lain di Riau. Prestasi ini merupakan sebuah kebanggaan untuk memberikan semangat kepada atlet yang lain. 

"Bangganya kita juga berhasil mewakili Provinsi Riau dalam mengibarkan Bendera Pusaka di Istana Negara pada Peringatan HUT RI Tahun 2018 ini." Tambah Jupirman.(cil)