Polbeng Telah Dikenal dan Diminati Secara Nasional

PMDK-PN Polbeng Diumumkan Hari Ini


riaupotenza.com
Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Ir. Muhamad Milchan, MT bersama Direktur Chihlee University of Science and Technology Taiwan setelah Memory of Understanding (MoU) dalam bidang Pertukaran Mahasiswa Magang, Penelitian bersama, Program Pengembangan SDM, dan Program Double Degree (gelar ganda) pada, 30 April 2018 kemarin.

BENGKALIS (RPZ) - Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menerima calon mahasiswanya melalui jalur Penulusuran Minat Dan Kemampuan-Politeknik Negeri (PMDK-PN) se-Indonesia seramai 514 orang.

Mereka yang 500an orang ini adalah diantara 1.632 calon mahasiswa yang telah mengikuti proses pendaftaran yang telah dibuka secara nasional sejak 7 Februari 2018 sampai 21 April 2018 lalu.

"Pengumuman nama-nama calon mahasiswa melalui jalur PMDK-PN ini dapat dilihat di website www.polbeng.ac.id atau www.politeknik.or.id yang diumumkan serentak secara nasional pada hari esok, Rabu, 9 Mei 2018," kata Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Muhamad Milchan kepada KR, Selasa (8/5/2018).

Masih kata Milchan, 514 calon mahasiswa yang diterima tadi akan berkuliah di politeknik yang beralamat di Jalan Bathin Alam Desa Sungai Alam ini pada 15 program studi (prodi) Diploma (D3) dan Sarjana Terapan. Di hari yang sama, 43 politeknik negeri se-Indonesia juga mengumumkan hasil penjaringan calon mahasiswa yang telah dilakukan sebagaimana disebutkan di atas.

Di tempat terpisah, Wakil Direktur Bidang Akademik Kasmawi pula menyebutkan, "Sekarang sedang dibuka dan berjalan pendaftaran calon mahasiswa jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) se-Indonesia. Pendaftaran akan berakhir ada 25 Mei 2018. Bagi calon mahasiswa yang belum lulus di dua jalur tadi dan sangat berminat untuk belajar di kampus kami dapat kembali mencoba di jalur Mandiri yang akan dibuka pada 26 Mei 2018. Jalur ini sebagai kelanjutan bagi pendaftar yang tidak lolos di PMDK-PN dan UMPN," ungkap Kasmawi.

Diketahui, 1.632 pendaftar melalui jalur PMDK-PN tadi bukan saja berasal dari Provinsi Riau, mereka diketahui juga ada yang berasal dari Provinsi Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa Barat, Jawa Timur, Jakarta, Sulawesi Selatan

"Ini menandakan, Politeknik Negeri Bengkalis bukan saja dikenal dan diminati di Provinsi Riau tapi juga secara nasional," tutup Kasmawi.