Dispersip Sosialisasi Kearsipan ke Setwan DPRD Kuansing


riaupotenza.com
Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Riau dan Kuansing melakukan sosialisasi pengelolaan kearsipan di DPRD Kuansing, Senin (7/5).

Kuansing (RPZ) - - Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Riau dan Kuansing melakukan sosialisasi pengelolaan kearsipan di DPRD Kuansing di salah satu ruangan di sekretariat DPRD Kuansing, Senin (7/5).

Sosialisasi tersebut disambut baik Sekretaris Dewan DPRD Kuansing, Mastur beserta jajaran mengaku. Ia pun sangat mengapresiasi, kehadiran Dispersip Riau dan Kuansing dalam rangka sosialisasi pengelolaan kearsipan di Kuansing. 

"Semoga sosialisasi ini bisa memberikan pemahaman kepada kita dalam hal Kearsipan," kata Mastur saat memberikan sambutan pada acara tersebut. 

Dikatakan Mastur, selama ini sudah dilakukan berbagai upaya untuk pembenahan kearsipan dan perpustakaan. 

"Hanya saja keterbatasan personil dan kemampuan SDM Kearsipan yang minim, membuat persoalan kearsipan belum berjalan secara optimal," katanya. 

Oleh sebab itu, katanya, dengan adanya sosialisasi dan pencerahan dari Arsiparis Riau yang difasilitasi oleh Dispersip Kuansing, pihaknya menyambut baik. 

"Saya minta jajaran disekretariat DPRD Kuansing bisa mengikuti acara ini dengan baik. Agar arsip yang begitu banyak di DPRD ini, bisa dikelola dengan baik," tegas Mastur.

Sementara Kadis Dipersip Kuansing, Drs Azhar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi yang telah dilakukan bersama Bupati Kuansing, DrsH Mursini beberapa waktu lalu. 

"Oleh sebab itu, pihaknya sengaja mendatangkan Arsiparis Riau untuk memberikan paparan tentang tata kelola kearsipan yang baik," ucap Azhar. 

Disampaikan juga oleh Azhar, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas sambutan Sekwan DPRD Kuansing beserta jajaran menyikapi kegiatan ini. 

Sedangkan Arsiparis Riau, Drs Minang Puji Astuti didampingi Ramli menekankan, untuk persoalan surat menyurat harus mengacu pada tata naskah dinas.

"Jika hal ini komit dilaksanakan, maka untuk surat menyurat kedinasan , sudah benar sesuai aturan," ujar Minang Puji Astuti.

Untuk pengelolaan kearsipan lebih lanjut, banyak hal yang diperhatikan, dan akan praktekkan sesuai kondisi yang ada.(cil)