Lagi, Paskibraka Kuansing Wakili Riau ke Istana


riaupotenza.com
Fira siswi asal Kabupaten Kuansing mewakili Riau ke tingkat nasional Paskibraka. Prestasi ini ditorehkan Kuansing dalam tiga tahun terakhir.

KUANSING (RPZ)-- Kabupaten Kuansing kembali mewakili Riau ke tingkat nasional Paskibraka. Bahkan, prestasi ini ditorehkan Kuansing dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. 

"Kita mewakili Riau ini sudah tiga tahun terakhir. Tentu ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi kita (Kuansing, red)" kata Kadisdik Kuansing Jupirman didampingi Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Suherman Yusuf serta Kepala Seksi Kepemudaan Karnedi SH kepada wartawan belum lama ini. 

Ia membeberkan bahwa perwakilan dari Provinsi Riau ada dua orang, salah satu siswa terbaik Kuansing atas nama Fira Amalianda. Siswa SMA Negeri 1 Teluk Kuantan ini berhasil menyingkirkan 60 peserta lainnya perwakilan dari masing-masing Kabupaten/kota di Riau. 

"Siswa kelahiran Lubuk Jambi ini terpilih mewakili Riau untuk pengibar bendera pusaka di Istana Negara sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada," katanya. 

"Alhamdulillah, proses seleksi dialui dengan lancar oleh Fira," katanya. 

Dijelaskan Karnedi, proses seleksi dimulai dari administrasi dan intervew. Selain itu skill Persatuan Baris Berbaris (PBB) dilaluinya dan prestasi ini merupakan yang ketiga kalinya di torehkan oleh siswa-siswi asal Kuansing dalam ajang seleksi provinsi dan nasional Paskibraka di Pekanbaru. 

"Untuk tingkat provinsi, kuta juga meloloskan dua orang siswa atas nama  Zikra Agustira asal SMA Negeri I Teluk Kuantan dan Laila dari SMK Negeri I Teluk Kuantan, "katanya. 

Sedangkan untuk ke tingkat nasional katanya, diwakili satu pasang,  yakni satu putra dan satu putri. Peserta putra diwakili dari Kabupaten Kampar, sementara putrinya dari Kabupaten Kuansing. 

"Kita berharap siswa-siswi kita terus bisa menorehkan prestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional. Dengan begitu, maka prestasi ini akan mengangkat marwah Kabupaten Kuansing," katanya. (cil)