Pengendara Roda Dua Dominasi Pelanggaran


riaupotenza.com
Pengendara roda dua terjaring operasi patuh 2018.

KUANSING (RPZ) - Polres Kuansing melalui anggota Satlantas gencar melakukan razia patuh Muara Takus 2018. Razia yang difokuskan di depan Hotel Kuansing, Kelurahan Sei Jering, Kecamatan Kuantan Tengah, Kamis (3/5) tersebut, mendapati pengendara roda dua yang paling banyak melakukan pelanggaran.

Dari pantauan di lapangan menyatakan, bahwa pelanggaran yang paling banyak terjadi pada kendaraan roda dua. Mulai dari tidak memakai helm, kaca spion hingga tidak memiliki Surat Izin Mengemudi.

Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Yohanes Basri SIp mengatakan bahwa sasaran razia dalam rangka Operasi Patuh Muara Takus 2018 adalah kendaraan roda empat dan roda dua yang tidak melengkapi surat dan perlengkapan berkendara.

"Yang paling banyak terjaring adalah kendaraan roda dua yang tidak memakai helm, " katanya. Padahal helm ini katanya, bertujuan untuk keselamatan diri sendiri. Sebetulnya ini kesadaran pengendara. 

" Walaupun demikian, setiap pengendara yang tidak bisa menunjukan surat-surat kendaraan, tetap kami tilang," ujar Yohanes. (cil)