Pembuatan Jalur Ratu Sialang Digesa


riaupotenza.com
Pembuatan Jalur Ratu Sialang Desa Bukit Kauman, Kecamatan Kuantan Mudik bakal digesa karena pacu rayon segera digelar, kemarin. 

KUANSING (RPZ) - Kondisi waktu yang sangat mepet, jalur kebanggaan masyarakat Desa Bukit Kauman, Kecamatan Kuantan Mudik, Ratu Sialang akan digesa pengerjaannya. Hal itu mengingat karena beberapa bulan lagi perhelatan pacu jalur tingkat rayon akan dilaksanakan di beberapa kecamatan.

Sebelumnya, pengambilan kayu jalur Ratu Sialang tersebut mengalami kendala karena jarak tempuh yang sangat jauh dari Desa Bukit Kauman. Hal itu dibenar ketua Jalur, Bambang Irawan saat ditemui wartawan, kemarin. Menurut Bambang, masyarakat terkendala medan yang sulit ketika membawa jalur dari hutan.

"Sekarang jalur sudah sampai di desa. Kami berharap, tukang bisa menggesah pengerjaanya sebelum masuk Ramadan," katanya. 

Artinya, lanjutnya, sebelum ramadan, Jalur Ratu Sialang ini bisa dilayur. Digesanya pembuatan jalur ini untuk menghindari gesekan saat pemilihan legislatif. 

"Kalau dilihat dari semangat masyarakat saat ini, kami dari pengurus sangat oftimis jalur ini akan mencapai prestasi yang lebih bagus," harap Bambang.

Sebelumnya, sejak tiga tahun belakangan, jalur lama Ratu Sialang selalu mengukir prestasi, baik di tingkat rayon maupun di tingkat nasional di Tepian Narosa Teluk Kuantan. 

Selain jalur Ratu Sialang, jalur dari kecamatan Kuantan Mudik yang bersinar tahun 2017 antara lain, Toduang Biso Rimbo Piako dan Putri Ayu Pematang Intan. (cil)