Masyarakat Dumai Tumpah Ruah Hadiri Penutupan Dumai Expo dan Panggung Seni Rakyat

M Nasir: Panggung Seni Rakyat, Mampu Melestarikan Budaya daerah


DUMAI (RPZ)- Lebih kurang satu Minggu, akhirnya Dumai Expo 2018 dan Pagelaran Panggung seni rakyat diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Dumai dalam rangka memeriahkan hari jadi ke 19 Kota Dumai, Rabu (2/5) malam resmo ditutup oleh Walikota Dumai diwakili Sekretaris Daerah Kota Dumai H Muhammad Nasir MP  yang ditandai dengan pemukulan Gong. Penutupan Dumai Expo dan  Panggung Seni rakyat ini dihadiri ribuan masyarakat Dumai.

Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir mengatakan, pada dasarnya kegiatan Dumai Expo yang dipadukan dengan Panggung Seni rakyat itu, bukan hanya sekedar untuk mempromosikan produk unggulan dan potensi yang dimiliki Kota Dumai.

Namun, lanjutnya diharapkan juga dapat memberikan nilai tambah bagi dan peluang terbukanya kepariwisataan, investasi serta terangkatnya kegiatan industri kecil dan menengah. '' Nilai silaturahim serta interaksi, timbal balik antara masyarakat yang terjadi selama  pagelaran Dumai expo dan panggung seni rakyat ini tidak hanya berhenti samapi disini saja. Tetapi, dapat dipertahankan dan dapat memperluas dan meningkatkan pangsa pasar , tidak hanya ditingkat lokal, namun juga hingga ketingkat international''ujar Nasir.

Ditambahkan, Dumai Expo yang dipadukan dengan hiburan panggung seni rakyat ini diharapkan dapat memperat tali silaturahmi sesama suku – suku yang ada di Kota Dumai, juga dapat mengekspos serta mengetahui seni budaya asli dari daerah.

'' Tentunya, dengan panggung seni rakyat itu, secara langsung kita telah melestarikan seni budaya asli daerah. Alhamdulillah meski dalam waktu kurun waktu yang begitu singkat sejak digelar Dumai Expo mulai dari tanggal 27 april hingga 2 mei 2018, ternyata mendapat apresiasi masyarakat yang sangat baik''ucapnya.

Hal ini terbukti, dengan tingginya animo masyarakat yang datang setiap harinya. Dengan sambutan masyarakat yang sangat baik ini tentunya Pemerintah Kota Dumai akan lebih meningkatkan kegiatn seperti ini dan semoga Dumai Expo dapat menjadi ajang tahunan dalam rangka memeriahkan hari jadinya, dan kemeriahan serta kesejahteraan dari tahun ke tahun juga dapat meningkat.

Dalam kesempatan tersebut juga diumumkan Pemenang Stand terfavorit yang berhasil diraih oleh SKK Migas. Penyerahan penghargaan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Dumai Zulkarnain kepada Kepala Departemen Humas SKK

 Migas Sumbagut Haryanto Syafri. Diakhir acara dilanjutkan dengan tausiah yang diisi oleh Zulhendri Rais LC.(mdi)