Menyambut Hari Pendidikan Nasional

SDN 134 Pekanbaru Taja Lomba


riaupotenza.com
MENYERAHKAN-Kepala SDN 134 Pekanbaru Yuliastuti SPd menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba sepakbola pakai sarung.

PEKANBARU (RPZ) - DALAM rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap tanggal 2 Mei, SDN 134 Pekanbaru mengadakan acara berupa lomba makan kerupuk, main engkrang dan sepakbola pakai sarung.

Acara  yang diawali dengan upacara bendera ini, diikuti oleh seluruh murid mulai dari kelas satu sampai kelas enam. Terlihat jelas anak-anak anak begitu senang dan semangat mengikuti lomba.

Ketua lomba Tarmizi SPd kepada Pekanbaru Pos mengatakan, bahwa acara lomba ini dalam rangka memperingati Hardiknas.

‘’Ini memang sudah kami laksanakan setiap tahunnya. Dan tahun ini  kami memperlombakan tiga macam lomba. Diantaranya sepakbola pakai sarung yang diikuti oleh murid kelas lima dan enam, lomba main engkrang diikuti oleh murid kelas tiga dan empat, lomba makan kerupuk oleh murid kelas satu dan kelas dua,’’ ungkap Tarmizi yang juga Wakil Kepala SDN 134 Pekanbaru, Rabu (2/5).

Adapun tujuan acara  ini selain memperingati Hardiknas, juga untuk memupuk sportifitas  dan kekeluargaan siswa.

Hal senada juga disampaikan Kepala SDN 134 Pekanbaru Yuliastuti SPd bahwa dengan adanya acara ini, murid tahu bahwa hari ini adalah Hardiknas.

‘’Kami berharap kepada murid untuk lebih giat lagi dalam belajar, khususnya untuk siswa SDN 134 sendiri. Untuk pemenang lomba akan kita kasih hadiah berupa buku tulis dan peralatan sekolah,’’ ujar Yuliastuti.(pms)