Ops Patuh Muara Takus 2018 Resmi Dimulai

Polres Inhu Siap Tingkatkan Keselamatan Berlalulintas


riaupotenza.com
PASANG PITA-Wakapolres Inhu Kompol Roni Syahendra Sik saat pemasangan pita kepada personil Polri, TNI, Dishub dan Pol PP, pertanda dimulainya Ops Patuh Muara Takus 2018.

RENGAT (RPZ) - Jajaran Polres Indragiri Hulu (Inhu) menggelar upacara pasukan Ops Patuh Muara Takus 2018 dengan tema Meningkatkan tingkat keselamatan berlalu lintas dan kepatuhan berlalu lintas dan kepatuhan hukum masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas menjelang Idul Fitri 1439 H, Kamis (26/4) di halaman Mapolres Inhu. 
 
Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakapolres Inhu, Kompol Roni Syahendra Sik dan Komandan upacara Ipda Edi D. Upacara itu turut dihadiri diikuti para Kabag Polres Inhu, Kasat, pejabat utama Polres Inhu, Kadishub Inhu Drs Erpandi, Kaban Kesbangpol Inhu Adri SSos, hakim Pengadilan Negri Rengat Debora, Pasi Ops Kodim 0302/Inhu Capten Inf Ardiyasman, Danramil 01/Rengat Capten Inf Kadarisman, perwakilan Satpol. 
 
Adapun sebagai peserta upacara, yakni 1 Pleton TNI, 5 Pleton Polres Inhu, 1 Pleton Intelkam Polres Inhu, 1 Pleton Senkom, 1 LLAJ, 1 pleton Pol PP.
 
Dalam amanatnya, Wakapolres Inhu, Kompol Roni Syahendra SIk menyampaikan Polri telah menetapkan kalender operasi patuh yang rutin dilaksanakan setiap menjelang hari raya Idul Fitri operasi patuh tahun 2018 ini akan dilakukan dan dilaksanakan selama 14 Hari yang dimulai dari tanggal 26 April sampai dengan 9 Mei 2018 secara serentak di seluruh Indonesia. 
 
‘’Adapun sasaran prioritas operasi patuh tahun 2018 adalah yakni pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari 1, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba atau mabuk, mengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan,’’ terang Roni.
 
Jika ada pelanggaran, lanjutnya, akan dilakukan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut. Untuk itu, ia berharapkan operasi patuh tahun ini dapat menekan jumlah korban totalitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap.*