Murid SDN 112 Jadi Utusan O2SN Tingkat Kota


riaupotenza.com
UTUSAN-Murid SDN 112 Pekanbaru Reza utusan badminton (tiga kiri) dan Rafi utusan karate (empat kiri) dari Marpoyan untuk tingkat kota foto bersama Camat Kecamatan Marpoyan Damai Fiora Helmi.

PEKANBARU (RPZ) - Selasa (24/4), bertempat di komplek AURI lapangan Lanud Rusmi Nurjadin Pekanbaru Marpoyan Damai, menjadi tuan rumah acara perhelatan akbar pembukaan O2SN tingkat Kota Pekanbaru. Acara O2SN langsung dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru H Abdul Jamal MPd.

Penyelenggaraan O2SN ini juga ditandai dengan pelepasan 10 burung merpati tanda dimulainya kegiatan O2SN.  ‘’Kegiatan olahraga dan seni ini merupakan wadah, guna mengapresiasikan kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat di bidang Olahraga dan seni,’’ ungkap Abdul Jamal dalam pembukaan O2SN, Selasa (24/4) kemarin. 

Ia menyampaikan, ada beberapa manfaat dari diselenggarakan kegiatan ini. Salah satunya bisa meningkatkan kondisi kesehatan jasmani dan kreativitas siswa, serta terjaringnya bibit-bibit atlet dan peserta berbakat dalam bidang olahraga dan seni untuk dibina.

“Kontingen dari Pekanbaru yang terdiri dari beberapa kecamatan, nantinya mampu berprestasi pada ajang olimpiade olahraga siswa nasional yang lebih berprestasi di tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” katanya.

“Kegiatan ini guna menjaring peserta didik unggul dibidang olahraga dan seni untuk disiapkan menjadi tim Pekanbaru dalam kompetisi olahraga dan seni ditingkat provinsi dan nasional,’’ tambahnya. Pada pesta O2SN ini, tampak Reza utusan badminton dan Rafi utusan karate murid kelas 4 dari Kecamatan Marpoyan Damai, dari SDN 112 Pekanbaru saat riaupotenza.com datang, mereka mengatakan siap bertarung di O2SN. ‘’Semoga berhasil,’’ ungkapnya.

Kepsek SDN 112 Pekanbaru, Weyn Mardiani SPd sangat senang dan bangga dengan prestasi yang dicapai tahun ini. SDN 112 bisa mewakili Kecamatan Marpoyan damai.  ‘’Untuk karate dan bulutangkis putra ke tingkat kota. Mudahan-mudahan bisa maju ke tingkat provinsi dan nasional,’’ harapnya.

Ia mengaku bangga atas kepercayaan yang diberikan oleh kecamatan maupun kota kepada drumband Gita Harmoni SDN112, untuk mengiringi devile 12 Kecamatan se Kota Pekanbaru. ‘’Semoga ini akan menjadi motifasi bagi anak-anak dan guru SDN 112 dalam berlatih drumband dan juga menguji dan mengasah mental dalam tampil di acara-acara yang lain,’’ kata Weyn.(pms)