Dalam Rangka Hari Kartini Days

Forum K3S PAUDNI Se Kandis Gelar Kegiatan Gebyar


riaupotenza.com
Camat Kandis, Irwan Kurniawan memberikan sambutan. Amat

KANDIS (RPZ) -  Dalam mempererat hubungan silaturahmi sesama guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUDNI) yang ada di se Kelurahan Telaga Sam-Sam Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak. Sekaligus menyambut Hari Kartini Days. Forum K3S PAUDNI yang ada di Telaga Sam-Sam telah mengikuti Gebyar jalan santai dan pentas seni. Ada sekitar 38 PAUD yang telah mengikuti acara ini yang dilaksanakan pada, Selasa (17/4) kemarin. 

Pelepasan pawai ini langsung dilepas oleh Camat Kandis, Irwan Kurniawan SSos MSi didampingi oleh ketua panitia, Rosmayani, upika dan KUA serta tokoh masyarakat.  Star pawai tersebut dari kantor Koramil Kandis menuju ke kantor Lurah Telaga Sam-Sam. Acara berlangsung meriah dengan penampilan anak-anak memainkan dram band dan beragam baju adat juga ditampilkan. 

Camat Kandis, Irwan Kurniawan menyampaikan  bahwa peringatan Hari Kartini ini merupakan bagian dari bentuk sosialisasi untuk masyarakat di sekitar dan mengingatkan bahwa Indonesia memiliki sosok pahlawan perempuan yang telah memperjuangkan hak perempuan, juga agar anak-anak dapat mengenal berbagai macam kebudayaan serta pakaian adat yang ada di Indonesia, ujarnya.

Dipaparkannya lagi, peran orang tua serta tenaga pendidik sangatlah penting dalam melakukan pembinaan terhadap anak. Karena, orang tua sebagai pelopor dan pembimbing anak sejak usia dini dituntut untuk menjaga tumbuh kembang anak menjadi lebih baik. 

Ketua panitia, Rosmayani menyebutkan dalam acara Gebyar ini ada dua lomba yang dilaksanakan, lomba jalan santai dan lomba pentas seni. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi dan menambah semangat. Kepada pak Camat Kandis, "saya mengucapkan terima kasih karena telah menyempatkan hadir dan juga kepada upika yang ada di Kelurahan Telaga Sam-Sam, " ujar Rosmayani. (mat)