Zul AS: Budaya Maghrib Mengaji Tetap Terjaga.

Walikota Buka STQ Tingkat Kecamatan Bukit Kapur


riaupotenza.com
Walikota Dumai H Zulkifli AS membuka Seleksi Tilawatil Quran ) STQ Tingkat Kecamatan Bukit Kapur yang ditandai dengan pemukulan gong

DUMAI (RPZ) - Walikota Dumai H Zulkifli AS secara resmi membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kecamatan Bukit Kapur. STQ yang dilaksanakan dijalan Agenda Kelurahan Bukit Nenas Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai Senin malam (16/4) ini ditandai dengan pemukulan Gong.

Pembukaan STQ Kecamatan Bukit Kapur ini dihadiri Forkopimda Kota Dumai diantaranya  Dansat Radar Letkol (Lek) Candra Kirana Wirabakti, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Dumai Hj. Haslinar Zul AS, Anggota DPRD Dumai Supriyanto, Camat Bukit Kapur Syamsir, Kepala Kantor KUA Kecamatan Bukit Kapur Taufik, S.Ag, seluruh Lurah Kecamatan Bukit Kapur, LPMK, Ketua RT, tokoh masyarakat dan Pemuda dan undangan lainnya.

Ketua Panitia STQ Tingkat kecamatan Bukit Kapur Bustamam yang juga Sekretaris Kecamatan Bukit Kapur mengatakan, Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Kecamatan Bukit Kapur diikuti oleh seluruh masyarakat khususnya anak-anak dan remaja yang mewakili kelurahan masing-masing dengan rincian peserta, Kelurahan Bukit Nenas 10 orang, Kelurahan Bagan Besar 10 orang, Kelurahan Bukit Kayu Kapur 11 orang, Kelurahan Gurun Panjang 9 orang dan Kelurahan Kampung Baru 9 orang hingga total keseluruhan peserta 49 orang.

'' Sedangkan Cabang yang diperlombaan yakni Murrotal/tartil anak putra dan putri, Tillawah anak putra dan putri, Tillawah remaja putra dan putri, Tillawah Dewasa putra dan putri, Tahfiz Quran satu juz putra dan putri''jelasnya. 

Sementara Camat Bukit Kapur Syamsir, S.Sos dalam sambutanya mengatakan, tujuan dilaksanakanya kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ini adalah untuk mencari tilawah-tilawah berprestasi yang akan mewakili ketingkat kota serta mendukung program Pemerintah Kota Dumai mewujudkan masyarakat madani. ''Selain itu juga mengantisivasi masalah kenakalan remaja agar remaja kita khususnya Kota Dumai terhindar dari hal-hal yang negatif dan merugikan kita semua, kemudian mendidik anak-anak dan remaja kita senantiasa gemar membaca al-qur'an serta mempelajari al-quran''imbuhnya.

Walikota Dumai  H Zulkifli AS dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terkait, dan apresiasi kepada Pemerintahan Kecamatan Bukit Kapur berperan serta sehingga dapat melaksanakan hajat yang besar ini yaitu Seleksi Tilawatil Quran (STQ). 

Zulkifli AS mengatakan, berbicara soal membangun, hal terpenting yang harus diperhatikan juga adalah mental sumber daya manusia (SDM) sebagai dasar pondasi penguatan dalam kehidupan kita. '' Paling penting dasar penguatan dalam menjalani kehidupan kita adalah agama, jangan nantinya bidang-bidang lain berhasil dibangun akan tetapi dibidang agama tertinggal itu akan sia-sia dan jangan sampai terjadi, karena agama itu penting dalam kehidupan kita''jelasnya.

Untuk itu kata Zul AS, Melalui moment Seleksi Tilawatil Quran (STQ) diharapkan nantinya tetap tertanam nilai-nilai gemar baca qur'an dan mencintai al-quran serta budaya maghrib mengaji agar tetap terjaga dalam kehidupan sehari hari. 

'' Kepada para orang tua saya mengajak, mari kita tanamkan nilai-nilai budaya maghrib mengaji, mari kita jaga anak-anak dan remaja kita, generasi muda kita, awasi dan beri perhatian lebih sehingga terhindar dari hal-hal yang berpengaruh buruk dampaknya, karena anak-anak dan remaja kita, generasi muda merupakan aset berharga sebagai generasi penerus yang akan merubah zaman menjadi lebih baik''demikian Walikota Dumai H Zulkifli AS.(mdi)