Ratusan Kepala dan Guru TPQ se Kota Dumai Ikuti Seminar Parenting Metode Super Tahfidz


riaupotenza.com
Ratusan Guru TPQ sekota Dumai mengikuti kegiatan Seminar dan Parenting Metode Super Tanfidz yang ditaja oleh Ikatan Keluarga Pondok Modern gontor Dumai bekerja sama dengan BKKPA Kota Dumai

DUMAI (RPZ)- Ratuasn kepala TPQ dan Guru TPQ sekota Dumai mengikuti kegiatan Seminar dan Pelatihan Parenting Metode Super Tahfidz dengan tema " menjadikan Anak jenius dengan Alquran ''. Kegiatan ditaja oleh Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor cabang Dumai bersama PM Baitul Quran Dumai dan Badan Kelompok Kerja Pendidikan Al Quran ( BKKPA) kota Dumai digedung Akper Sri Bunga Tanjung ini dibuka langsung oleh Kepala Kemenag Dumai H Syafwan diwakili Kasi Pendis Kemenag Dumai A Yani.

Kepala BKKPA Kota Dumai Nilma Hayati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada IKPM Gontong cabang Dumai dan Pondok Modern Baitul Quran Sungai Sembilan Kota Dumai yang telah bersama-sama dengan BKKPA Kota Dumai untuk melaksanakan seminar, Pelatihan Parenting Super Tahfidz bagi kepala dan guru TPQ dari perwakilan TPQ sekota Dumai yang hadir 200 lebih Guru termasuk kepala TPQ.

'' BKKPA Kota Dumai untuk mengadakan kegiatan ini selain untuk meningkatkan silaturahmi, kegiatan ini bertujuan agar guru-guru sebagai peserta ini, bisa menerapkan dan mengajarkan ilmu yang didapat dalam metode super tahfidz di masing -masing TPQ. Apalagi nara sumber Muhammad Marzuqi Ihsan diundang dari Malaysia ini sangat berkompeten dibidangnya metode super Taffidz'' ujar Nilma.

Sementara itu Pembina BKKPA Kota Dumai H Supriadin dalam sambutannya menyambut baik kegiatan seminar dan pelatihan parenting Metode Super Tahfidz bagi kepala dan guru TPQ tergabung di bawah naungan BKKPA  Kota Dumai tersebut. '' Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat sekali bagi guru-guru untuk menjadikan para generasi penerus harapan bangsa sebagai Hafidz/zah di Kota Dumai. Diharapkan, waktu singkat ini dapat berlangsung dengan baik dan diikuti secara serius''pesannya.

Kepala Kemenag Dumai diwakili Kasi Pendis Kemenag Dumai H A Yani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Gontor, PM BKKPA yang telah menaja kegiatan ini. Mudahan ini, akan memberikan pencerahan kepada para guru guru TPQ dikota Dumai. '' Meski waktunya singkat, namun kegiatan parenting ini sebaiknya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Sekali lagi saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan seminar dan Parenting Metode Super tahfidz, semoga ilmu yang didapat dapat diterapkan di TPQ masing-masing''demikian Kepala Kemenag Dumai diwakili H A Yani.(mdi)