Bupati Berharap ASN Mampu Tingkatkan Kualitas Manajemen Pemerintah


riaupotenza.com
APEL : Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah (Setda) Bengkalis H Heri Indra Putra, mewakili Bupati Bengkalis saat memimpin Apel Hari Kesadaran Nasional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis bulan April tahun 2018, di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Selasa (17/4/2018).(sukardi)

BENGKALIS (RPZ) —Tanamkan semangat, bahwa satu tetes keringat dari setiap Aparatur Sipil Negara (ASN), sangat bernilai bagi keberhasilan pembangunan daerah ini, dalam mendukung visi Kabupaten Bengkalis “sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia.”

Demikian disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah (Setda) Bengkalis H Heri Indra Putra, mewakili Bupati Bengkalis saat membacakan sambutan tertulis Bupati pada Apel Hari Kesadaran Nasional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis bulan April tahun 2018, di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Selasa (17/4/2018) pagi.

Selain itu, Asisten II juga mengingatkan kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dI lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, agar melakukan kajian secara mendalam baik secara administratif maupun normatif dengan memperhatikan berbagai Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku supaya tidak tersandung masalah dalam melaksanakan tugas kedinasan.

"Selanjutnya, setiap ASN juga harus mampu meningkatkan kualitas manajemen pemerintah melalui pemantapan kelembagaan, ketatalaksanaan, hingga peningkatan kompetensi SDM ASN," ucap Heri.

Mengingat telah memasuki triwulan kedua pada minggu ketiga April 2018, Heri meminta tiap OPD untuk segera mempersiapkan administrasi pertanggung jawaban keuangan dari dana UP yang telah disalurkan. pergunakan keuangan yang ada dengan sebaik-baiknya, pergunakan untuk kegiatan kegiatan urgent sifatnya segera.

Kemudian, persiapkan segala administrasi yang berkaitan dengan proses pelelangan ataupun kegiatan fisik, namun jangan lupa seluruh kegiatan harus dientry atau dilaporkan untuk ditayang pada Rencana Umum Pengadaan (RUP).

Serta persiapkan seluruh dokumen Rencana Kerja (Renja) masing-masing OPD tahun anggaran 2019. Laksanakan kegiatan–kegiatan yang mendukung visi dan misi Bupati Bengkalis sebagaimana tertuang pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bengkalis. Mengingat saat ini kita telah berada pada tahun ketiga pelaksanaan RPJMD Kabupaten Bengkalis.

Lebih lanjut Asisten II Setda Bengkalis itu juga mengingatkan ASN, untuk terus meningkatkan integrasi dan kerjasama pelaksanaan pembangunan Kabupaten Bengkalis.

"Yang paling penting, sesama OPD harus saling membantu, berkolaborasi, sehingga hasil pembangunan benar – benar optimal dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis," tegas Heri.

Turut hadir pada kesempatan itu, sejumlah Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, serta ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(kar)