Sepasang Bule Amerika Tertangkap Pesta Sabu


riaupotenza.com

BANYUWANGI (RPZ) -- Sepasang kekasih dari Amerika Serikat (AS) disergap polisi saat berpesta sabu-sabu (SS) di sebuah hotel di Pulau Merah, Pesanggaran, Banyuwangi, Jatim. Keduanya digerebek ketika asyik nyabu bersama tiga warga Indonesia, salah satunya pecatan polisi.

Dua warga AS yang tersandung kasus narkoba itu adalah Christopher Alan, 31, dan pacarnya, Michelle Justine, 30. Sesuai dengan dokumen paspor yang dibawa, keduanya tinggal di 6325 Olohena Road Kapaa, Hawaii. Tiga tersangka lainnya adalah Sunariyo alias Jack, Hendrix Artrino Nugroho, dan Nanang Qosim.

Lima orang yang sedang nyabu itu digerebek Kamis lalu (12/4). Namun, baru kemarin kelima tersangka diekspos Polres Banyuwangi di hadapan wartawan. Penangkapan bermula ketika Nanang Qosim menjemput tamunya, Christopher Alan, beserta Michelle Justine. Dua warga AS datang itu sebagai wisatawan. Mereka tiba di Bandara Blimbingsari setelah menempuh perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Selanjutnya, dari Bandara Blimbingsari ketiganya melakukan perjalanan menuju rumah Hendrix Artrino Nugroho, seorang pecatan polisi. Sesampai di rumah Hendrix, Nanang meminta Hendrix mengantarkannya ke Jesse's Place Hotel di Pulau Merah di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

Dia sekaligus minta dicarikan narkoba jenis SS untuk tamunya tersebut. Polisi yang mengendus adanya pesta SS itu langsung melakukan penggerebekan. "Saat kami tangkap, mereka asyik pesta sabu-sabu. Mereka tidak melakukan perlawanan," ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman kemarin. (alz/rpz)