Perampokan Terhadap Sales Toko Usaha Baru

Dua Ditangkap, Tiga Diburu


riaupotenza.com
sigit Adi W

UJUNGTANJUNG (RPZ) - Sampai saat ini, tim Sat Reksrim Polres Rohil masih terus memburu pelaku perampokan yang terjadi di Jalan Lintas Kubu-Bangko Pusako, KM 39, Kepenghuluan Sei Majo, Kecamatan Kubu Babussalam, Selasa (10/4) sekira pukul 14.00 WIB kemarin.

“Sudah ada 2 orang ditangkap, masih ada 3 orang lagi yang belum ketangkap,” kata Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, dikonfirmasi riaupotenz.com, Senin (16/4) melalui pesan WA pribadinya.

Ketika ditanya, apakah sudah bisa diekspos tentang nama dua nama pelaku perampokan itu, Kapolres mengatakan belum bisa diekspos karena lagi dikembangkan. “Tapi coba hubungi Kasat Reskrim, sudah boleh apa belum. Takutnya masih dikembangkan,” ujar Sigit.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Rohil AKP Faizal Ramzani SH SIK, ketika dihubungi melalui telepon genggamnya mengatakan, bahwa saat itu sedang ada rapat. Namun, ketika ditanya apa sudah boleh diekspos dua nama pelaku perampokan yang telah berhasil ditangkap, Kasat juga mengatakan juga belum boleh. “Tunggu masih pengembangan, nanti kalau sudah ketangkap semuannya saya kabari ya,” tutupnya.

Diwartakan sebelumnya, Selasa (10/4) sekira pukul 05.00 WIB korban (pelapor) Edi Saputra alias Edi (48) warga Jalan Jenderal Sudirman, RT 005, RW 001, Kelurahan Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, yang bekerja sebagai sales barang harian di Toko Usaha Baru Bagan Sinembah bersama 2 rekannya Ricat Hutabarat (33) melintas dengan menggunakan mobil merk Isuzu Panther warna silver dengan Nomor Polisi BM 1558 PB. 

Selanjutnya, setelah sampai di Kecamatan Kubu Babussalam tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman Pasar Pelita, Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri, Kecamatan Kubu Babussalam, pelapor dan rekanya langsung mengorder barang-barang dagangan tersebut. SSetelah itu, sekira pukul 14.00 Wib pelapor dan rekanya itu selesai mengorder.

Kemudian, pelapor bersama rekannya melakukan pengutipan uang dari hasil penjualan tersebut. Setelah selesai mengutip uang dengn jumlah lebih kurang Rp300 juta sSelanjutnya, pelapor dan rekannya pulang menuju ke Toko Usaha Baru terletak di Kecamatan Bagan Sinembah.

Namun, dalam perjalanan tepatnya di Jalan Lintas Kubu, Kepenghukuan Sei Majo, Kecamatan Kubu Babussalam, tiba-tiba pelapor melihat 1 unit mobil dengn merek Kijang Innova warna silver menghadang mobil pelapor dan mobil pelapor berhenti. Selanjutnya, pelapor melihat 4 orang laki-laki yang tidak pelapor kenal keluar dari mobil Innova dengan membawa senjata yang menyerupai senjata api berbentuk pistol. 

Kemudian, keempat orang laki-laki tersebut memaksa untuk masuk ke dalam mobil yang mereka kendarai. Setelah pelapor bersama rekanya masuk ke dalam mobil, selanjutnya keempat orang pelaku melakukan pemukulan terhadap pelapor dan rekannya.

Setelah memukul, selanjutnya para pelaku mengikat pelapor dan rekanya dengan menggunakan lakban warna bening dan mata ditutupi dengan menggunakan lakban warna hitam. Usai korbanya diikat, para pelaku pergi dengan membawa uang sebesar Rp300 juta yang berada dalam tas.

Setelah para pelaku pergi, kemudian pelapor bersama rekannya berusaha melepaskan diri dan pergi meminta bantuan kepada warga setempat di Jalan PT. Cevron daerah Simpang Nela, Kepenghuluan Bangko Permata, Kecamatan Bangko Pusaka. 

“Atas kejadian tersebut Toko Usaha Baru mengalami kerugian  lebih kurang Rp300 juta dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kubu guna pengusutan lebih lanjut,” terang Ruslan.

Terpisah, Kapolsek Kubu AKP Sofyan ketika diminta hasil tindaklanjut dilakukan, bahwa perkara itu sudah dilimpahkan ke Polres Rohil. “Informasi sudah ada beberapa pelaku berhasil ditangkap, mungkin masih dalam tahap pengembangan sehingga belum diekspos,” tutup AKP Sofyan.Fen