Ratusan Guru TK Tergabung di IGTKI Ikuti Peringatan Isra Miraj   


riaupotenza.com
Bunda Paud Kota Dumai Hj Haslinar Zul AS Photo bersama dengan panitia dan pengurus IGTKI kota Dumai usai acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 di gedung Sri Bunga Tanjung Pendopo Dumai.

DUMAI (RPZ)- Ratusan Guru yang tergabung didalam Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) Kota Dumai memadati gedung Sri Bunga Tanjung Pendopo jalan Putri Tujuh Dumai untuk mengikuti peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M.

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhhammad SAW 1439 H ini dihadiri langsung oleh Bunda PAUD kota Dumai Hj Haslinar Zulkifli AS, ketua IGTKI Kota Dumai Asnidar Syawir, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Dumai, pengawas TK, para pengurus IGTKI Kota Dumai, ketua cabang Kecamatan IGTKI sekota Dumai serta ratusan Guru tergabung diwadah IGTKI. 

Ketua IGTKI Kota Dumai Hj Asnidar Syawir dalam sambutannya mengatakan, kegiatan peringatan Isra Miraj ini merupakan momentum ajang silaturahmi dan meningkatkan pengetahuan dan wawasan dibidang agama. 

''Dengan tausiah yang disampaikan oleh penceramah, setidaknya selain menambah ilmu agama, juga dapat kita mengimplementasikan dalam kehidupan kita sehari hari. Jadi, acara ini bukan seremonial saja, tetapi bagaimana upaya pembinaan mental dan spritual kita, sesuai tema Peringatan Isra Miraj kali ini yakni meningkatkan pendidikan yang berkualitas untuk menciptakan anak anak yang cerdas, mandairi dan berakhlak Mulia. 

Sementara itu Bunda Paud Kota Dumai Hj Haslinar Zul AS mengaharapkan dengan kegiatan rutin IGTKI Kota Dumai yang dikaitkan dengan kegiatan kegiatan Keagamaan yang diisi dengan siraman rohani, agar dapat membawa perobahan sikap terutama ketaqwaan dan keimanan kepada Allah Swt, kecintaan kepada Rasulullah dan sikap sikap terpuji lainnya dalam menjalankan kehidupan sehari hari pada umumnya dan menjalakan tugas pada khususnya.

Dikatakan, selaku umat yang beriman sepenuh hati dan keyakinan kepada Allah SWT, hal yang penting dalam memperingati peristiwa Isra’ dan Miraj ini adalah mengambil hikmah yang terkandung didalam peristiwa agung tersebut dengan meningkatkan serta memperteguh keimanan dan taqwa kepada Allah SWT, sekaligus melaksanakan ajaran nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari. 

'' Oleh karenanya, melalui momentum peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H ini, mari kita bersama-sama menjadikan Kota Dumai sebagai kota yang makmur madani, kota yang masyarakatnya diselimuti keimanan, bertaqwa dan berilmu pengetahuan sehingga kita dapat membesarkan generasi kita dalam lingkungan yang islami. Masyarakat yang menjadikan sholat sebagai kebutuhan, bukan lagi kewajiban''demikian Bunda Paud Hj Haslinar Zul AS. Dikahir acara dilanjutkan penampilan kesenian Rebana dibawakan oleh Guru-guru tergabung dalam Pengurus IGTKI Kota Dumai.(mdi)