Bangunan Puskesmas Rawat Inap Bandar Petalangan Tak Layak


riaupotenza.com
Anggota DPRD Pelalawan Nazzar Arnazh bersama pegawai Puskesmas Rawat Inap Bandar Petalangan.

BANDAR PETALANGAN-Menyandang sebagai Puskesmas Rawat Inap, Puskesmas Bandar Petalangan dinilai tidak layak. Begitu pada perubahan status, tapi karena kondisi gedung tempat melayani berbagai keluhan kesehatan masyarakat dinilai tidak memenuhi standar lagi. Sangat-sangat perlu pembangunan gedung baru.

     ‘’Khusus Puskesmas Bandar Petalangan perlu pembangunan gedung baru. Karena kondisi bangunan yang sekarang tidak layak untuk sebuah Puskesmas yang menyandang status Puskesmas Rawat Inap,’’jelas Nazzar Arnazh, anggota Komisi I DPRD Pelalawan, Senin (16/4).

     Semakin buruknya gedung Puskesmas Rawat Inap di kecamatan hasil pemekaran ini terungkap sebut legislator PAN saat dilakukan monitoring sinkronisasi LKPJ Kepala Daerah pekan lalu di Bandar Petalangan.

    ‘’Monitoring dan sinkronisasi ini terkait kinerja Puskesmas Rawat Inap Bandar Petalangan dan Puskesmas  Pangkalan Kuras. Kendati dinilai tak layak gedung pelayanan kesehatan itu, semoga kinerja pelayanan kedepan makin  dan  semakin baik,’’ujarnya.

    Memang hal itu lanjut mantan Ketua Pemuda Bandar Petalangan ini, Pemkab Pelalawan tentunya tetap harus memperhatikan dan memprioritaskan agar ada pembangunan gedung Puskesmas Rawat Inap Bandar Petalangan yang baru.

    Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan dr Endid Romo Pratiknyo mengatakan memang ada rencana penambahan ruangan. ‘’Rencana ada, kalau bisa menambah ruang lagi,’’jelasnya singkat tanpa menyebutkan apakah hal sudah diajukan atau masuk rencana kerja Diskes atau tidak.amr