Operasi Anjing Pelacak Kapal Taiwan Jadi Tontonan Warga


riaupotenza.com
Warga kerumuni Pelabuhan I Pelindo Selatpanjang untuk melihat operasi anjing pelacak di kapal ikan berbendera negara Taiwan

SELATPANJANG (RPZ) -- Pemeriksaan terhadap kapal ikan berbendera Negara Taiwan yang diamankan oleh Bea Cukai jadi tontonan warga. Pemeriksaan yang menerjunkan seekor anjing pelacak atas kerjasama Bea dan Cukai Bengkalis dan Mabes Polri itu, dilaksankan Senin (16/4/18) sekira Pukul 15.10 WIB, tepat di Pelabuhan Pelindo Selatpanjang. 

Pantauan wartawan kami di lokasi, awal mula anjing itu diterjunkan ke bahu kapal asing tersebut, petugas menetralisir warga hingga radirus 10 meter dari keberadaan kapal. Hingga berita ini dilansir, belum ada temuan mencurigakan yang diperoleh oleh anjing pelacak instansi terkait.

Memang beberapa jam sebelum pemeriksaan dilakukan, kondisi cuaca hujan deras sehingga menghambat pelaksanaan pemeriksaan. Seperti diterangkan oleh Kepala Bea Cukai Bengkalis, Munif, pemeriksaan isi kapal dengan anjing pelacak rada telat dilaksankan.

"Kalau hujan, anjing pelacak tidak bisa bekerja. Kami akan tunggu sampai hujan reda," ujarnya.

Dia meminta waktu sampai pemeriksaan rampung dilaksanakan diseluruh sudut kapal. Jika sudah selesai, nanti kembali akan diinformasikan kembali.

"Beri kami waktu. Nanti kalau sudah ada hasilnya, akan kita informasikan keteman-teman media," kata Munif.(Wir)