Kapal Taiwan Akan Diperiksa Pakai Anjing Pelacak


riaupotenza.com
Kapal berbendera Negara Taiwan yang diamakankan oleh Bea dan Cukai Bengkalis Minggu (15/4/18) sore kemarin

SELATPANJANG(RPZ)-Dalam melaksanakan pemeriksaan terhadap kapal berbendera Negara Taiwan, Kantor Bea dan Cukai Tipe Madya Bengkalis, lakukan kerjasama dengan Mabes Polri.  

Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan dugaan pelanggaran terhadap kapal nelayan negara asing yang sudah diamankan di Pelabuhan Pelindo I Selatpanjang, Sejak Minggu (15/4/18) sore kemarin. 

Dalam kerjasama itu, Bea dan Cukai akan melakukan pemeriksaan menggunakan anjing pelacak. Kabarnya anjing tersebut pernah digunakan mereka terhadap kapal asing yang diamankan di Kepri beberapa waktu lalu. 

"Kita bekerjasama dengan Kepolisian dari Mabes Polri. Kita juga menggunakan anjing pelacak yang Tanjungbalai Karimun, kemarin,"ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Tipe Madya Bengkalis Mochammad Munif, Senin (16/4/18) senin pagi.

Untuk hasil pemeriksaan, saat ini ia mengaku belum menerima informasi dari jajaramnya yang berada di lapangan.

"Anggota kita masih dilapangan untuk melakukan pemeriksaan. Nantinya akan kita akan sampaikan hasil pemeriksaannya," ujarnya.

Untuk saat ini ia juga tidak mau berspekulasi terhadap dugaan keberadaan barang ilegal, terlebih keberadaan Narkotika.

"Kita tak mau berspekulasi, yang jelas itu kita amankan karena berlayar dan masuk kewilayah Indonesia tanpa izin," ungkapnya.

Dari pantauan, pemeriksaan terhadap kapal tersebut masih dilakukan pada Senin 16 April 2018. Petugas dilapangan, masih enggan memberikan informasi kepada media terhadap pemeriksaan tersebut.(Wira)