Ini Pernyataan BC Terhadap Kapal Taiwan Yang Diamankan


riaupotenza.com
Kapal Nerbendera Taiwan yamg diamankan BC Bengkalis di Perairan Kepulauan Meranti, Minggu (15/4/18) sore kemarin

SELATPANJANG(RPZ)-Kapal yang berbendera Negara Taiwan yang diamankan oleh Kapal Patroli Bea dan Cukai, Minggu (15/4/18) sore kemarin positif kapal nelayan. 

Diceritakan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Tipe Madya Bengkalis Mochammad Munif, kepada awak media, Senin (16/4/18) pagi, mengungkapkan kapal asing yang dimaksud diamankan karena memasuki perairan Indonesia, tepatnya di hadapan Pulau Rangsang, Meranti, Riau. 

"Kapal itu adalah kapal nelayan. Kita menggiringnya ke Pelabuhan Selatpanjang untuk dilakukan pemeriksaan," ujar dia.

Sejak diamankan kemarin, hingga saat ini, Senin (16/4/18) sekira Pukul 9.05 WIB telah dilakukan pemeriksaan, namun belum membuahkan hasil. 

"Sampai dengan saat ini belum ada laporan apa saja hasil pemeriksaan dilapangan," kata Munif.

Dia meminta waktu sampai pemeriksaan rampung dilaksanakan diseluruh sudut kapal. Jika sudah selesai, nanti kembali akan diinformasikan kembali.

"Beri kami waktu. Nanti kalau sudah ada hasilnya, akan kita informasikan keteman-teman media," aku Munif.

Diungkapkan Munif, jumlah awak kapal asing itu berjumlah 7 orang, saat ini mereka sudah melakukan kerjasama dengan pihak imigrasi melakukan pemeriksaan. 

"Imigrasi sedang melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen awak kapal. Namun hasilnya kita belum tau apakah ada WNA," ujarnya. 

Pantauan dilapangan, kapal berbendera Taiwan tersebut diamankan kapal patroli BC 15048. Sementara kapal penangkap ikan itu tertera nomor lambung BJ 4649, sedangkan dibagian belakang kapal juga bertuliskan Da Wei No.13 CT-2649.(Wira)