PT SSA Serahkan Terima Bantuan Pembangunan Gedung SDN 23 Kandis


riaupotenza.com
Kepala sekolah dan majelis guru foto bersama. Amat

KANDIS-Setiap perusahaan yang berada disuatu daerah itu wajib memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan maupun terhadap masyarakat yang berada didekat lingkungannya. Inilah yang sudah dilaksanakan oleh Perusahan PT Swasti Sidhi Amagra (SSA) yang berada di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak telah memberikan bantuan pembangunan gedung untuk SDN 23 Kandis Kota.

Adapun bantuan pembangunan yang dibangun oleh perusahaan ini adalah, pertama bangunan ruang majelis guru, ruang KTU dan ruang Kepala Sekolah. Untuk menyiapkan bangunan tersebut, pihak perusahaan hanya membutuhkan waktu satu bulan untuk menyelesaikan bangunannya. Tepatnya, Jumat (13/4) pihak manajemen perusahaan yang didampingi camat Kandis, Irvan Kurniawan telah menserah terima pembangunan kepada pihak sekolah.

Demikian disampaikan oleh Camat Kandis, Irvan Kurniawan kepada Posmetro Mandau, Ahad (15/4) melalui washapp bahwa benar pekerjaan pembangunan gedung SDN 23 Kandis Kota kemarin sudah diserah terimakan kepada pihak sekolah. Serah terima bangunan tersebut, ditandai dengan pemotongan tali pita oleh pihak manajemen perusahaan.

‘’saya sebagai camat disini sangat memberikan apresiasi kepada setiap perusahaan yang telah peduli akan dunia pendidikan bahkan kalau bisa kepada masyarakat sekitar harus peduli. Mudah-mudahan apa yang sudah diberikan bisa bermanfaat kepada pihak sekolah,’’ ujar Irvan.

Kepala SDN 23 Kandis Kota, Jarwati SPd mengucapkan terima kasih kepada PT SSA yang telah memberikan bantuan. Sekarang ini ada  delapan (8) jumlah rombongan belajar (Rombel) dengan 220 jumlah murid. Tentunya sebagai kepsek yang baru, dirinya juga masih sangat perlu bekerja lebih  giat demi majunya pendidikan di SD ini. ‘’ kami juga berharap perusahaan lain bisa membantu sekolah ini. Masih banyak yang harus dibenahi, berupa bangunan fisik dan tenaga pendidik,’’ ucapnya. (mat)