Semarak Hari Kartini dan HUT Dumai ke 19, IWAPI Dumai Gelar Workshop

IWAPI Dumai Gelar Workshop ' Kepribadian Perempuan Pengusaha Sukses'


riaupotenza.com
Ketua DPC IWAPI kota Dumai Hj Sirlyana foto bersama dengan nara sumber sang Motivator Indonesia H Afrilagan usai kegiatan Workshop ditaja IWAPI kota Dumai digedung STT Dumai.

DUMAI (RPZ)- Guna menyemarakkan Hari Kartini 21 April dan Hari Jadi ke 19 Kota Dumai, DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Dumai akhir pekan kemarin menggelar kegiatan Workshop tema Personality Of Women Succesful Intrepreneur dengan melibatkan sejumlah pengurus Organisasi Wanita yang ada dikota Dumai serta Dewan Pembina IWAPI kota Dumai dr H Sunaryo yang juga Wakil ketua DPRD Provinsi Riau . Kegiatan Workshop yang dilaksanakan di gedung Kampus STT Dumai ini menghadirkan sang Motivator Indonesia Afrilagan SH, MSi.

Ketua DPC IWAPI kota Dumai Dra Hj Sirlyana MP dalam sambutannya mengatakan, nama kartini sudah tidak asing lagi dan dikenal sebagai pelopor kebangkitan wanita indonesia. Seorang kaum wanita pelopor pejuang nasib kaum wanita, hingga derajat kaum wanita terangkat dan sejajajar dengan kaum pria.

'' Nah, momentum peringatan ini, mari bersama sama kita meneruskan perjuangan Raden Ajeng Kartini dalam rangka meningkatkan kualitas hidup perempuan, bagi terwujudknya keluarga yang berkualitas melalui generasi sehat, ekonomi kuat, perempuan bermartabat dan mempunyai kepribadian''ujar Sirlyana. 

Dikatakan, tidak sedikit, kaum perempuan berhasil menduduki jabatan publik, profesional yang sukses, namun tidak sedikit pula menjadi sosok penting bagi keberhasilan suami. Itu semua bisa terwujud, karena kaum perempuan Indonesia adalah sosok pejuang yang tangguh, pantang menyerah dan pantang mengeluh. Kesuksesan seorang perempuan tidak terlepas dari baik buruknya kepribadian perempuan bahwa perempuan itu adalah tiang negara,

'' Meski perempuan itu banyak aktifitasnya baik dalam mengurus rumah tangga, mendidik anak, berkarir mencari nafkah untuk keluarga, namun kaum perempuan indonesia tetap tabah dan tidak mengeluh serta Tawakal. Semoga dihari Kartini ini dan Hari jadi kota Dumai ke 19, semoga kita perempuan siap untuk meneruskan Estafet kemajuan kota Dumai yang madani dan perempuan yang siap berkperibadian yang cemerlang dan tetap bersinar''ujar ketua IWAPI kota Dumai ini seraya mengajak ibu-ibu yang tergabung didalam organisasi Wanita dikota Dumai ini untuk bersama-sama estafetkan pembangunan kota Dumai yang madani ini.

Sementara itu, Wakil ketua DPRD Riau dr H Sunaryo dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada IWAPI kota Dumai yang melaksanakan Worskhop dengan tema Personality Of Women Succesful Intrepreneur. Tentunya kata Sunaryo, sudah adanya kesetaraan gender diberikan. Bahkan sebagai pejabat publik banyak yang diduduki oleh perempuan. 

'' Untuk itu, patut disyukuri bersama perjuangan ibu kartini yang sudah membuahkan hasil. Untuk itu, keberhasilan dan perjuangan ini diteruskan. Sebagai anggota IWAPI, mari bersama sama membantu Pemerintah Kota Dumai. Sebagai pengusaha di Dumai, ibu ibu paling tidak bisa menciptakan lapangan kerja dan sudah saatnya sebagai pengusaha memberikan yang terbaik. Semoga workshop disampaikan Motivator Afrilagan ini dapat memberikan mamfaat dan semangat untuk memberikan yang terbaik untuk pembangunan Dumai khususnya'' demikian Pembina IWAPI Kota Dumai dr H Sunaryo yang juga wakil ketua DPRD Provinsi Riau.(mdi)