Bupati Kecewa Banyak ASN Mangkir Peringatan Isra Miraj


riaupotenza.com
Bupati Pelalawan HM Harris bersama sejumlah pejabat Pelalawan saat mengikuti peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wasallam di Masjid Agung Islamic Center Ulul Azmi Pangkalan Kerinci

PANGKALANKERINCI-Bupati HM Harris menyatakan kekecewaannya. Apa pasal orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan melontarkan pernyataan kecewanya. Penyebabnya, banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Pelalawan yang tak hadir pada peringatan Isra Miraj 1439 H Nabi Muhammad SAW di Masjid Ulul Azmi Pangkalan Kerinci.

    ‘’Untuk beribadah saja banyak yang tidak datang.  Apalagi yang lainnya. Saya minta kepada Kepegawaian untuk menyerahkan absensi kehadiran pegawai pada acara Isra  Miraj hari ini kepada saya secepatnya,’’ungkap Bupati pada momen peringatan salah satu hari besar keagamaan itu pada Jumat (13/4) lalu.

    Tidak tahu persis, apa yang akan dilakukan Bupati yang baru saja kembali dari melaksanaan ibadah umroh ini ketika telah mendapatkan absensi para pegawai yang tidak hadir tersebut. Apakah akan memberikan sanksi atau hanya sebatas peringatan saja.

       Namun sebelum menutup sambutannya, mantan Ketua DPRD Pelalawan dua periode ini tetap menyampaikan nasihat bersempena momen peringatan hari keagamaan tersebut.  ‘’Saya mengharapkan dengan peringatan Isra  Miraj mari kita jadikan shalat sebagai sarana dalam mewujudkan sifat tawadhu' , disiplin, sabar, dan jujur ditengah-tengah masyarakat,’’ajaknya Bupati.

    Tampak hadir pada kesempatan tersebut Kepala OPD serta ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten  Pelalawan. Namun, jumlah kehadirannya jauh lebih kecil disbanding dengan pegawai yang tidak hadir untuk mendengar tausiyah agama.amr