Hati-hati Dalam Mengeluarkan Surat Tanah

Camat Bandar Laksaman Lantik Pj Kades Tanjung Leban


riaupotenza.com
Camat Bandar Laksaman, Afrizal melantik Pj Kepala Desa Tanjung Leban, H Atim.

BANDAR LAKSAMANA (RPZ) Dengan berakhirnya massa jabatan kepala desa Tanjung Leban, yakni saudara H Atim pada 28 Maret 2018 ini. Untuk itu, pemerintah Kabupaten Bengkalis tidak ingin pelayanan roda kepemerintahan di desa tersebut menjadi kosong. Melalui SK yang dikeluarkan oleh Bupati. Bupati Bengkalis, Amril Mukminin SE MM yang diwakilkan oleh Camat Bandar Laksamana, Afrizal langsung melantik saudara Acil Esyno STTP MSi sebagai Pj di desa tersebut.

Pelantikan berlangsung, Jumat (13/4) di gedung pertemuan Desa Tanjung Leban. Dalam sambutannya, camat menyampaikan kepada Pj kepala desa yang baru dilantik bahwa hak dan wewenang dengan kepala desa definitive itu sama. Jadi dalam membangun itu jangan setengah-setengah dan beranggapan kewenangan itu tidak sama. ‘’ Terkadang kan ada yang penafsiran orang-orang bahwa kalau desa itu dijabat oleh Pj maka pembangunan akan sulit untuk dilaksanakan. Itu tidak benar, melainkan sama hak dan wewenang,’’ terang Afrizal.

Kemudian dalam mengeluarkan surat tanah di kecamatan ini, Pj harus berhati-hati dan jangan sembarangan mengeluarkan surat tanah. Ini dikarenakan tanah yang ada di desa Tanjung Leban merupakan areal hutan lindung. Selain itu, Pj yang baru dilantik untuk bisa meminimalisir keuangan desa, perekonomian desa seperti UED SP, Kesehatan, Pertanian, Pendidikan.

Masih kata Camat, saudara juga harus mengambil langkah-langkah pendekatan kepada tokoh masyarakat yang ada di desa karena dalam beberapa bulan lagi, Provinsi Riau akan melaksanakan pesta demokrasi, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau untuk bisa memberikan hak pilihnya. Bagi masyarakat yang belum terdaftar di DPS agar segera memberi tahukan kepada PPS maupun kepada pak RT setempat supaya namanya bisa didaftarkan kembali, harapnya. (mat)