Dewan Sorot Sefety First Karyawan PT NSP Yang Diterkam Buaya


riaupotenza.com
Anggota DPRD Kabupaten Kepualauan Meranti, Dapil II, Taufiek Abdullah

SELATPANJANG(RPZ)-Menanggapi tewasnya seorang karyawan PT National Sago Prima (NSP) pada jam kerja, menjadi sorotan salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Dapil II Tebingtinggi Timur dan Rangsang, Taufiek Abdullah. 

Korban terakhir diketahui bernama Hongkiat, Warga Desa Kepau Baru, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti itu tewas setelah diterkam seekor buaya tepat di lokasi operasional PT NSP. 

"Kita sangat menyangkan atas terjadinya musibah tersebut. Yang jelas pribadi saya juga ikut berduka atas kejadian yang menimpa keluarga korban," ungkapnya kepada Pekanbaru Pos, Minggu(15/4/18) siang. 

Menurut Taufik, hal itu tidak harus terjadi jika pihak perusahaan benar benar memperhatikan keselamatan karyawannya dalam bekerja.

"Saya kira kalau perusahan ini benar benar menerapkan sefety first karyawannya, kecelakaan itu tidak bakalan terjadi," ujar Taufiek. 

Untuk itu ia menghimbau kepada pihak perusahaan terkait untuk lebih detail menjaga keselamatan karyawannya disaat bekerja.

"Saya tidak mau hal yang serupa kedepan kembali terjadi. Terutama himbauan ini saya tegaskan kepada seluruh perusahaan yang menjalankan operasionalnya di wilayah Meranti," ungkapnya. 

Menyikapi hal itu, ia meminta peruhaan terkait tidak mengenyampingkan tanggung jawabnya kepada keluarga korban atas musibah yang telah terjadi. 

"Kita minta PT NSP jangan mengenyampingkan hak keluarga korban. Karena ini murni kecelakaan jam kerja. Minimal santunan laik hidup, paling tidak satu dari keluarga korban dapat menggantikan posisi korban di perusahaan terkait," ungkap Taufiek. 

 

Penulis : Wira Saputra