Buruh PT NSP, Tewas Disambar Buaya


riaupotenza.com
Kaki Korban

SELATPANJANG (RPZ) -- Ketika melansir tual (batang) sagu masuk ke sungai, seorang lelaki warga Desa Kepau Baru, Kecamatan Tebingtinggi Timur Kabupaten Kepuluan Meranti tewas setelah disambar buaya.

Informasi tersebut dikabarkan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP La Ode Proyek SH, kepada wartawan, Sabtu (14/4/18) malam melalui pesan elektronik. 

Ungkap La Ode, korban bernama Hongkiat, usia 18 tahun, sebagai buruh harian lepas PT National Sago Prima (NSP). 

Saat kejadian, Sabtu(14/4/18), sekira pukul 09.00 WIB, korban sedang menjalankan aktivitas di lahan konsesi perusahaan terkait yang tak jauh dari rumahnya. 

Ketika melansir batang sagu milik perusahaan masuk ke sungai untuk dibawa ke pabrik, kaki Hoakiat sontak diterkam oleh seekor buaya. 

"Saat kejadian korban sedang menarik dan melansir tual sagu ke dalam sungai, tiba tiba kakinya ditarik buaya," ujar Kapolres. 

Menurut kapolres tubuh Hongkiat sempat menghilang selama enam jam, namun pada akhirnya korban berhasil ditemukan sekira pukul 15.00.

"Sempat hilang, korban ditemukan sekira pukul tiga sore tadi. Korban meninggal saat akan dilarikan ke rumah sakit di Pekanbaru," ungkapnya.(wira)