Pria Misterius Tewas di Rumah Warga


riaupotenza.com
TUNJUK LOKASI - Jasmaniar menunjukan tempat Mr X pertama kali ditemukan, Kamis (12/4).

PEKANBARU (RPZ) - Jasmaniar (52) kaget bukan kepalang ketika melihat sesosok mayat yang tertelungkup di samping kedai nasi Ampera miliknya, Kamis (12/4) pagi.

Pagi itu pukul 06.30 WIB, Jasmaniar yang sehari-hari berjualan nasi Ampera di Jalan Kaharudin Nasution, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, tepatnya di seberang planet swalayan simpang pasir putih, akan memulai aktifitas memasaknya, ketika Jasmaniar membuka pintu samping dapurnya dia melihat sesosok tubuh laki-laki yang sudah terbaring jatuh di bawah emperan kursi miliknya.

Seketika Jasmaniar memperhatikan tubuh laki-laki itu dan sudah tidak bergerak lagi, sontak saja Jasmaniar kaget bukan kepalang melihat tubuh laki-laki itu sudah jadi mayat, Jasmaniar langsung menghubungi ketua RT setempat dan melaporkan kepada pihak polisi.

Kapolsek bukit Raya bersama tim langsung turun untuk melakukan penyelidikan dan olah TKP.

Jasmaniar mengatakan bahwa sebelumnya Mr X ini memang sering berkeliaran di sini, dia terlihat kumuh dan sering diberi orang yang lewat uang karena merasa kasihan. Kadang uang yang dia dapat dari pemberian orang itu sering dia pergunakan untuk bermain game di warnet.

‘’Kita tidak tahu pasti dia dari mana, tetapi kadang suka tidur di emperan toko dan beberapa belakangan ini dia sudah terlihat sakit dan susah untuk berjalan,’’ ujar Jasmaniar.

Kapolsek bukit Raya Kompol Pribadi SH mengatakan, jasad yang ditemukan pagi ini tidak memiliki identitas (Mr.X), sejauh ini dari keterangan saksi-saksi bahwa Mr.x ini adalah seorang gelandangan yang kerap berjalan dan berputar-putar di daerah sini.

Dari tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan diperkiraan Mr.X ini meninggal karena sakit, informasi dari warga sekitar Mr.x ini berasal dari Siantar Sumatra Utara.

Guna penyelidikan Mr.X ini akan kita bawa ke Rumah sakit Bhayangkara guna pemeriksaan lebih lanjut ujar Kapolsek.

Di tempat terpisah Kasubbid yanmed dokpol RS Bhayangkara Kompol  Supriyanto menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan awal bahwa Mr.X ini meninggal diduga karena gizi buruk, itu terlihat dari tubuhnya yang sangat kurus dan kotor.

Untuk adanya tanda-tanda kekerasan sendiri tidak ada kita temukan, Mr.X ini seorang laki-laki memiliki ciri-ciri tinggi badan 161 centi meter, kulit sawo matang, umur diperkirakan antara 12-17 tahun.

‘’Sejauh ini sebab kematian Mr.X belum bisa diketahui secara pasti, karena belum bisa dilakukannya otopsi karena belum ada persetujuan dr keluarga Mr.X, untuk itu jenazah kita simpan di kamar mayat RS Bhayangkar, jika ada merasa kehilangan keluarga silahkan cek ke kamar jenazah RS Bhayangkara,’’ ujar Supriyanto. pm/rpg