Nelayan ‘Dihadang’ Mayat


riaupotenza.com
Petugas kepolisi mengevakuasi jenazah yang ditemukan warga Teluk Papal, Kabupaten Bengkalis yang pulang melaut, Rabu (11/4/2018).

BENGKALIS (RPZ) — Betapa terkejutnya Dodi ketika mengetahui apa yang ada di hadapannya. Mayat yang kulitnya mulai mengelupas itu seakan-akan memandang dirinya. Dodi pun kabur pontang panting seraya berteriak mengabarkan apa yang ia lihat kepada masyarakat.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto SIK melalui Paur Humas Iptu Buha Purba, Kamis (12/04/2018) kepada wartawan menjelaskan kronologi awal kejadian bermula, Rabu (11/04/2018) sore itu, Dodi yang merupakan warga Teluk Papal yang pulang melaut, melintas di Sungai Kuala Proyek Jalan H Ikhsan, Dusun Papal Timur, Desa Teluk Papal Kecamatan Bantan. Tiba- tiba Dodi melihat sesosok mayat dalam posisi tertelentang dan terapung tanpa menggunakan busana (bugil), kondisi badan masih utuh kemudian Kulit sebagian sudah terkelupas.

Dodi yang kaget pun langsung berlari ke arah kampung untuk memberi tahu kepada masyarakat apa yang ia lihat. Dodi pun langsung memberitahu kepada Ketua RT yang bernama Kemdi selanjutnya  ketua RT itu langsung menghubungi Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas Desa Teluk Papal. 

Di hari itu juga sekira pukul 17.15 WIB, Kapolsek Bantan beserta anggota sampai di TKP selanjutnya melakukan Evakuasi korban bersama masyarakat dan BPMPD Kabupaten Bengkalis. Kemudian Mayat korban langsung di bawa ke RSUD Bengkalis untuk dilakukan Visum.

Untuk itu Iptu Buha menginformasikan kepada masyarakat yang kehilangan sanak keluarga agar langsung menghubungi pihak kepolisian atau bisa datang langsung ke RSUD Bengkalis untuk melihat langsung ciri-ciri nya. Pihaknya masih menunggu laporan kehilangan warga seraya tetap melakukan penyelidikan terkait  penyebab kematian mayat tersebut.

Setelah sampai di TKP dan dilakukan pemeriksaan, maka sosok mayat laki-laki itu belum diketahui identitasnya. “Setelah dilakukan pemeriksaan di TKP, kemudian di evakuasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis untuk dilakukan visum,” ujarnya.

Secara kasat mata, jenazah korban masih utuh. Diimbau, kepada masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya untuk dapat mengecek di RSUD Bengkalis.

“Bagi ada keluarga yang merasa kehilangan agar untuk dapat mengecek langsung ke RSUD Bengkalis atau menghubungi pihak kepolisian,” ungkapnya singkat. pm/rpg