Dilantik Ketua DPC PDI Perjuangan

Halim Targetkan Satu Fraksi di Parlemen


riaupotenza.com
Ketua DPD PDI Perjuangan Riau Kordias Pasaribu saat menghadiri pelantikan ketua DPC PDI Perjuangan Kuansing H Halim beberapa waktu lalu.

KUANSING (RPZ) -- Ketua DPD PDI Perjuangan Kordias Pasaribu SH MH melantik secara resmi H Halim sebagai Ketua DPC PDIP Kuansing yang baru, di Komplek Pelangi Water Park, Telukkuantan, Rabu (11/4). Halim yang juga Wabup Kuansing didaulat memimpin PDIP Kuansing hingga 2020 mendatang.

Turut menghadiri rakercabsus sekaligus pelantikan Ketua DPC PDIP Kuansing itu, antara lain, ada Sekretaris DPC PDIP Kuansing Syaprudin Poti, sejumlah politisi PDIP Riau, masing-masing dihadiri Sugeng, Zainal Abidin, dan yang lain.

Tidak hanya mereka, sejumlah tokoh Kuansing seperti mantan Wakil Bupati Kuansing Drs H Zulkifli MSi dan H Sutrisno alias Jarot. Hadir pula anggota DPRD Kuansing Maruli Tamba dan mantan anggota DPRD Kuansing dari PDIP, masing-masing ada Tukemi dan Tasliwati. 

Ketua DPC PDIP Kuansing, H Halim mengaku bersemangat mendayung jalur berbendera merah ini di negeri jalur. Ke depan, Ia berharap semangat yang ada terus berkobar demi mewujudkan kesejateraan masyarakat.

"Memang berat beban saya menjadi Ketua PDIP di Kuansing. Semangat dari seluruh kader inilah yang membuat saya bersemangat  membesarkan partai ini," ujar Halim, usai dilantik.
Ia menyadari, keberhasilannya menduduki kursi Wakil Bupati Kuansing sekarang ini tidak terlepas dari peran dari seluruh kader PDIP. 

Kader PDIP, katanya, pejuang tangguh, pekerja ulet, punya militansi tinggi dan loyalitas dalam berkompetisi. Sehingga partai ini, katanya, tetap kompak dan bersatu.
"Walaupun satu kursi, tapi dengan kekompakkan dan perjuangan yang gigih, Alhamdulillah, PDIP bisa memenangkan saya sebagai Wakil Bupati Kuansing," ujar Halim.

Wakil Bupati Kuansing ini mengakui, kalau dirinya butuh dukungan semua pihak untuk "memerahkan" Kuansing. Namun, meski kader PDIP ini solid, Halim enggan jemawa dan berjanji muluk-muluk. 

"Saya tidak akan muluk-muluk. Sekarang satu kursi, kita upayakan pemilu mendatang mendapat satu fraksi. Itu bisa tercapai kalau kita terus solid dan bersatu. Insya Allah tercapai," tegasnya.
Sementara Ketua PDIP Riau Kordias Pasaribu menegaskan, bahwa PDIP itu adalah satu-satunya partai yang konsisten dalam menjaga keutuhan NKRI. Karena itu, dibawah komando H Halim, diharapkan PDIP bisa jaya di Kuansing.

"Hari ini, mari kita tatap ke depan, perbedaan menjadi kekuatan. Kalau merasa memiliki kelebihan, ayo gabungkan kekuatan dengan Pak Halim," diingatkannya.
Di Kuansing, kata Kordias, PDIP ini termasuk anak bawang. Ke depan, Ia tidak ingin lagi seperti itu. 

"Saya melihat kader siap untuk memenangkan PDI di Kuansing. Karena hingga 2020 ada agenda besar, termasuk pilgub, caleg, dan pilpres," katanya.(cil/rpz)