Bus ALS vs Truk di Jalinsum, 4 Orang Meninggal Dunia


riaupotenza.com

MUARA BUNGO (RPZ) -- Kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatra KM 13 arah Padang, Kamis (12/4) sekitar pukul 13.00 Wib. Tabarakan itu melibatkan bus ALS dengan truk tersebut menewaskan empat orang meninggal dunia.

Informasi yang diperoleh dari Kepala perwakilan Jasa Raharja Muara Bungo, Erwin Sudrajat, tiga korban tewas di lokasi kejadian yakni sopir dan kondektur mobil truk, serta kondektur bus ALS. Sementara seorang penumpang bus ALS meninggal di rumah sakit Bersaudara.

"Ada empat korban meninggal dunia. Langkah awal yang diambil menjamin biaya pengobatan korban kepada rumah sakit. Kalau untuk yang mengalami luka kita akan berikan surat jaminan biaya rawatan maksimal Rp 20 juta selama di RS," jelasnya.

Erwin mengatakan dari informasi sementara korban meninggal dunia bernama Efi, 44, Mahyudin, Armain, 28, serta Kembang Purba, 33.

Sementara korban yang dirawat bernama Nurmaida Sibarani, 57, Romina Tampubolon, 60, Lola, 13, Jefri Pasaribu, 21, Miduk Artha, 39, serta Herman, 33. "Kebanyakan korban berasal dari wilayah Sumatera Utara karena mobil berasal dari sana dengan tujuan Jakarta. Kecuali sopir dan kondektur mobil truk," jelas Erwin.

Sayangnya hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari pihak Satlantas Polres Bungo terkait data dan kronologis kejadian. Namun dari informasi salah satu penumpang mengatakan kecelakaan berawal dari mobil truk yang hilang kendali.

"Mobil kami dari arah padang menuju arah Bungo, sampai di lokasi kejadian mobil truk yang datang dari arah berlawanan oleng ke kiri dan ke kanan hingga menabrak tepat mobil yang kami tumpangi ," ucap Manurung.(alz/rpz)