Tim PPG Berkunjung ke RGE  Technology Center PT RAPP


riaupotenza.com
Rombongan PPG bersama tim corcom PT RAPP.

PANGKALAN KERINCI (RPZ)- Sambil bersilaturahmi, tim Pekanbaru Pos Group (PPG) diberi kesempatan berkunjung ke Royal Garuda Eagle (RGE) Technology Center. Pusat eksibisi Riau Pulp (Aprill Group) ini berada di kawasan Riau Komplek PT RAPP Pangkalan Kerinci.

Kunjungan pada Kamis (12/4) pagi hingga siang itu berlangsung hangat. Rombongan disambut Asisten Manager Corporate Visit & Event Salomo Sitohang, didampingi Asisten Manager Communication Budhi Firmansyah. Sedangkan penjelasan tentang RGE Technology Center disampaikan host Indri.

Selama kunjungan ini rombongan mendapat penjelasan tentang sejarah berdirinya perusahaan bubur kertas itu. Dari awal tahun berdiri pada 1970 hingga kini, dan per dekade dengan perubahan-perubahan juga kemajuan yang dicapai oleh perusahaan tersebut.

Rombongan juga diperlihatkan miniatur kawasan Riau Komplek yang merupakan lokasi operasional perusahaan. Di atas lahan ratusan ribu hektare perusahaan ini beroperasi dengan segala kelengkapan sarana dan prasarana penunjang. Kehadiran RAPP sudah sangat banyak mengubah wajah Pangkalan Kerinci, dari yang dulu hanya berpenduduk 200 kk sampai kini sudah mencapai 120 ribu jiwa.

Dari RGE Center rombongan bertemu dengan tim corporate communications. Hadir langsung Djarot Handoko Head of Corporate Communications dan Indra Ardiyanto Deputy Corporate Communication Head, juga Disra Alldrick External Communications Coordinator beserta staf Corporate Communications Department. Budhi Firmansyah dan Salomo Sitohang pun ikut hadir.

Pertemuan santai tapi serius ini berlangsung akrab. Rombongan yang dipimpin Direktur PPG Khairul Amri ini saling berbagi informasi tentang media. Djarot merasa senang dengan kunjungan tim PPG dan berharap terjalin hubungan baik. Diakuinya, hubungan kemitraan selama ini telah memberikan kontribusi positif bagi RAPP. Ia berharap, sekarang dan ke depan jalinan hubungan ini semakin baik.

Rombongan juga berkunjung ke Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) di Townsite 2 Komplek PT RAPP. Gading Sahyoga CD Coordinator menerima dan memberikan penjelasan kepada rombongan. Tak hanya menjelaskan, Gading juga langsung mengajak rombongan ke rumah batik andalan. Juga meninjau usaha madu lebah yang ada di lokasi tersebut. Lewat program CD ini, PT RAPP berupaya memberdayakan masyarakat yang ada di lima kabupaten konsesinya.(rpz)