ā€¢ Selain Layani Permohonan Umum Sertifikat

Program Pemerintah PTSL Jadi Prioritas BPN


riaupotenza.com
LOKET PELAYANAN : Tampak para pegawai BPN Bengkalis melayani para masyarakat atau pemohon pengurusan sertifikat atau peralihan hak tanah di loket pelayanan kanto BPN Bengkalis, Jalan Kartini, Kamis (12/4/2018).(sukardi)

BENGKALIS (RPZ) — Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bengkalis terus memaksimalkan pelayanannya. Untuk masyarakat yang melakukan pengurusan atau pemohon sertifikat tanah dan peralihan hak, bisa langsung berkomunikasi dengan pusat pelayanan di loket pelayanan kantor BPN Bengkalis.

Hal itu disampaikan Kepala BPN Kabupaten Bengkalis Subiakto, SH, Kamis (12/4/2018). Menurut Subiakto, pemohon bisa langsung datang dan dilayani petugas loket BPN Bengkalis. Sehingga hal ini mempermudah pelayanan dalam hal bidang pertanahan.

“Ya pelayanan terus kita tingkatkan, baik sistemnya dan juga petugasnya. Sehingga, di era keterbukaan saat ini, kita harus lebih maju disisi pelayanan, pemohon bisa langsung berkonsultasi dengan petugas loket kantor BPN,”kata Subiakto.

Untuk Tahun 2018 ini, BPN juga tetap mengejar target program pemerintah pusat yakni Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL). Dimana PTSL Tahun 2017 lalu itu, Bengkalis sudah bisa menuntaskan hingga 100 persen.

Ia mengatakan, di Tahun 2018 ini PTSL mendapatkan porsi 13.600 bidang. Sehingga perlu ditingkatkan lagi mutu pelayanannya. Melalui akses-akses informasi yang tersedia di BPN Bengkalis.(kar)