Pemda Rekrut 11 Imam Masjid Paripurna


riaupotenza.com
Kabag Kesra Setda Pelalawan Akmamul Hadi, S. Sos

PANGKALANKERINCI-Tahun ini, Pemkab Pelalawan akan merekrut sebanyak 11 imam yang akan diposisikan sebagai imam masjid paripurna yang ada di 11 kecamatan di Kabupaten Pelalawan. Penerimaan berkas bagi calon imam yang akan digaji sebesar Rp2,5 juta perbulan sudah dimulai sejak 9 April hingga 27 April mendatang.

Memang tak sembarang orang yang akan diterima menjadi imam masjid paripurna di kecamatan-kecamatan tersebut. Namun, mereka nantinya akan dites dan diseleksi oleh panitia sesuai kualifikasi yang ditetapkan.

‘’Ya, saat ini sampai 27 April mendatang kita menerima berkas pelamar calon imam. Artinya, Pemkab Pelalawan melalui panitia yang ditetapkan melakukan seleksi imam masjid paripurna kecamatan Kabupaten Pelalawan tahun 2018,’’jelas Sekdakab Pelalawan Drs HT Mukhlis,M.Si didampingi Kabag Kesra Akmamulhadi,S.Sos, Kamis (12/4).

Menurutnya, dibukanya seleksi imam masjid parpurna ini adalah menindaklanjuti Peraturan Bupati Pelalawan Nomor 38 Tahun 2018 tentang Pedoman Penetapan dan Pengelolaan Masjid Paripurna di Wilayah Kabupaten Pelalawan dengan sejumlah ketentuan yang telah ditetapkan.

‘’Ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi oleh pelamar. Hasilnya  nanti akan diumumkan 30 April 2018 Administrasi 3 Ujian Kompetensi 2-4 Mei 2018 4 Pengumuman Hasnl Tes 7 Mei 2018,’’paparnya sambil menyebukan diantara persyaratan yakni WNI yang domisili di Provinsi Riau dan beragama Islam, Berakhlak Baik, Sehat  jasmani yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter; Berintegntas dan bersedia menandatangani pakta integritas, Tidak terlibat dalam proses hukum yang sedang berlangsung dan bersedia mengikuti peraturan yang telah ditentukan oleh Pemenntah Kabupat Pelalawan.

‘’Termasuk  penetapan besaran gaji yang ditetapkan  Rp 2.500.000,per bulan,’’paparnya.

Selain itu ada juga persyaratan khusus bagi pelamar sambung Sekda, yakni, Laki-laki, umur paling rendah 20  tahun dan paling tinggi 65 pada saat mendaftar, pendidikan minimal SLTA sederajat. ‘’Tak kalah pentingnya memiliki Pengetahuan/Kemampuan ilmu fiqh dan diutamakan memiliki hafalan Al-Qur'an yang memadai, manajerial serta diutamakan yang sudah menikah,’’ungkapnya seraya menyebutkan surat lamaran ditujukan kepada Panitia Seleksi Imam Masjid Paripurna Kabupat Pelalawan yang ditanda tangani di atas materai Rp. 6.000,dengan melengkapi persyaratan fotocopy ijazah terakhir yang dilegalisir; fotocopy KTP dan KK yang dilegalisir Surat keterangan sehat dari dokter; 

Disampaikan juga bagi pelamar diwajibkan untuk memilih lokasi kecamatan sebanyak 3 kecamatan. Adapun lokasi kecamatan, yaitu Kecamatan Bandar SeiKijang, Kecamatan Bandar Petalangan, Kecamatan Langgam, Kecamatan Pelalawan, Kecamatan Bunut, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kecamatan Ukui, Kecamatan Kerumutan, Kecamatan Teluk Meranti dan Kecamatan Kuala Kampar.amr